Berita Manado

SMK Negeri 1 Manado Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Grace: Gubernur Akan Hadir

Pihak sekolah juga telah melakukan kebersihan ruangan dan menyediahkan gell pencuci tangan di semua ruangan yang akan digunakan sebagai tempat ujian.

Tribun Manado/ Liong Tundunaung
SMK Negeri 1 Manado Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Grace: Gubernur Akan Hadir 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses persiapan Pelaksaan UNBK SMK N. 1 Manado berjalan baik pada hari ini, Sabtu (14/3/2020).

Pantauan, Tribun Manado.co.id, proses kesiapan yang dilakukan oleh sekolah diantaranya melakukan pembukaan pada hari Jumat, dengan kegiatan Ibadah bersama, baik dari muslim, kristen dan katolik, dll.

"untuk kegiatan yang dilakukan pada hari jumat (13/3/2020) kami menyiapkan tempat ibadah di tiap kepercayaan masing masing," ungkap Sance Kondoy, Wakil Sekertaris Bidang Akademik SMK 1 Manado.

Kami pihak sekolah juga telah melakukan kebersihan ruangan dan menyediahkan gell pencuci tangan di semua ruangan yang akan digunakan sebagai tempat ujian.

TERKINI: Anies Baswedan Liburkan Sekolah 2 Minggu untuk Antisipasi Corona

Dan juga di semua ruangan telah dilakukan pemeriksaan komputer, yang akan dilaksanakan UNBK dan juga telah melakukan konfirmasi dengan Perusahaan Listrik Negara, (PLN) untuk pelaksanaa hari senin, (16/3/2020), sehingga nantinya untuk ujian nanti bisa berjalan dengan baik.

Untuk kesiapan, kami pihak sekolah telah melakukan latihan try out Pada bulan Februari dari tanggal 17 sampai 18, dan untuk penggunaan komputer semua siswa sudah mengetahui karena dari setiap kelas, kami telah siapkan komputer untuk pembelajaran.

Untuk pelaksanaanya SMK N. 1 Manado sudah tahun ke 5 melakukan ujian Tes UNBK.

Ungkap Exel salah satu siswa SMK N. 1 Manado, kami siswa siap melakukan ujian nasional berbasis komputer, karena kami telah melakukan latihan try out pada bulan februari lalu, dan untuk latihan lainya kami dibekali dengan Buku yang diberikan oleh sekolah, saat di temui di Sekolah.

Ujian nasional berbasis komputer yang akan dilaksanakan pada hari senin (16/3/2020) akan di hadiri oleh gubernur Sulawesi Utara.

Wakil Sekertaris Bagian Akademik mengatakan, untuk kegiatan hari senin nanti akan dihadiri oleh gubernur Olly Dodokambey,
jika pak gubernur tidak ada halangan, dan akan ada vidio untuk pembukaan di setiap 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara, dan akan dilakukan di SMK Negeri 1 Manado, dan mungkin ada beberapa SMK yang tidak dapat melakukan vidio karena masih ada masalah di bagian server, dan jaringan.

Jangan Takut Menghadapi Pandemi Global, Siapkan Ruang Kerja di Rumah, dan Simak Tips-tips Berikut

Untuk kesiapan dalam pelaksaan UNBK di SMK Negeri 1 Manado sudah 100 persen baik, mulai dari sarana prasarana dan persiapan sudah terlaksana dengan baik, dan untuk jadwal pelaksaanya akan dilaksana pada hari senin, di semua Sekolah menengah kejuruan (SMK) provinsi sulawesi utara.

untuk kendala dalam proses pelaksanaan ujian UNBK sudah tidak ada karena semua sudah di konfirmasi, mulai dari PLN, telkomsel sudah di informasikan sehingga untuk kesiapanya sudah sangat siap.

"Pelaksanaan ujian nantinya akan dihadiri oleh gubernur sulawesi utara," Ungkap Grace Punuh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. (Lio)

Penulis: Reporter Online
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved