Breaking News:

Berita Sulut

Berkunjung di Masjid Ahmad Yani Manado, Ini Pesan Kapolda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM memberikan ceramah dan pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Ahmad Yani Manado, usai sholat Jumat (13/3/2020).

Tribun Manado / Jufry Mantak
Kapolda Sulut Berkunjung ke Masjid Ahmad Yani Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa MM memberikan ceramah dan pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Ahmad Yani Manado, usai sholat Jumat (13/3/2020).

Dalam ceramah dan pesan kamtibmas Kapolda menyampaikan, bahwa tidak lama lagi akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik di tingkat Kota atau Kabupaten maupun Pilkada Sulut.

"Masyarakat harus bisa menjaga keamanan bersama polisi, sehingga suasana kondusif terus terjaga dengan baik, agar Kota Manado, Sulawesi Utara tetap aman, rukun dan damai," harapnya.

Dijelaskan Kapolda, dirinya ditugaskan di Sulut, kembali ke kampung halaman oleh Pak Kapolri, dan saat bertugas di luar Sulut, dia selalu didukung oleh masyarakat.

Projo Dukung Penuh Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub Sulut 2020

"Karena itu, sebagai warga Manado, saya memohon masyarakat mendukung tugas Kapolda, agar Sulut tetap aman,” harapnya.

Mantan Kapolda Papua Barat dan Kapolda Maluku ini juga melakukan sosialisasi tentang penutupan Tambang yang sedang dilakukan oleh anggotanya.

Lumowa menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penertiban Pertambangan Ilegal Tanpa Izin (Peti), termasuk alat berat yang ada di dalamnya.

Wamendes PDTT: Warga Sulut Jangan hanya Jadi Penonton KEK Likupang

“Jadi yang bengkok-bengkok, dan ilegal harus diluruskan dan ditertibkan, karena tambang ilegal Peti bisa merusak lingkungan dan puluhan tahun ke depan, daerah pertambangan jika tidak dikelolah dengan baik akan membawa dampak buruk bagi masyarakat dan anak cucu kita,” kata Lumowa di depan ratusan Jamaah Mesjid Raya Ahmad Yani.

Usai memberikan pesan dan ceramah kamtibmas, Kapolda kemudian berbincang ringan dan bersilaturahmi dengan Imam besar pengurus masjid Ahmad Yani, dan diakhiri dengan pemberian cendramata dari Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda, yakni Irwasda Kombes Pol Ahmad Alwi Karo Logistik Kombes Pol Ahmad Husni, Kabid Keuangan Kombes Pol Bagus Sriagustian, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kabid TIK Kombes Pol Hery Marwanto, dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel. (Juf)

Tak Lagi Masuk Daftar Orang Terkaya, Sandiaga: Waktu Pilgub dan Pilpres Saya Danai Sebagian Besar

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved