Breaking News:

News

Daftar Kampus Terbaik Indonesia Versi QS World University, Unsrat dan Unima Peringkat Berapa?

Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) kembali merilis peringkat universitas top dunia pada tahun 2020.

ISTIMEWA
Unsrat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Daftar kampus terbaik di Indonesia versi QS World University Rankings 2020.

Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) kembali merilis peringkat universitas top dunia pada tahun 2020.

Sayangnya, tak ada perguruan tinggi negeri dan swasta di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) masuk dalam daftar itu.

Entah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Universitas Manado (Unima), atau Universitas Klabat (Unklab) pun tak masuk dalam daftar kampus terbaik di Indonesia versi QS World University Rankings 2020.

Dari daftar tersebut, sejumlah universitas di Indonesia berhasil masuk daftar pemeringkatan top dunia berdasarkan bidang ilmu (by subject).

Pemeringkatan QS WUR diadakan setiap tahun untuk membantu masyarakat mengenali universitas terkemuka di berbagai negara sesuai dengan rumpun atau bidang ilmu tertentu, termasuk mencari tahu universitas terbaik di Indonesia.

Pemeringkatan ditentukan berdasarkan penilaian atas situasi, produktivitas, dampak penelitian (h-index), serta hasil survei global yang dilakukan kepada pengguna lulusan dan kalangan akademisi.

KRONOLOGI Dosen Gunting Bagian yang Menempel di Tubuh Mahasiswi, Korban Hanya Bisa Menangis

Pemeringkatan QS WUR 2020 mencakup beragam bidang keilmuan dari ranah ilmu yang berbeda, seperti Art and Humanities, Enginering and Technology, Life Science and Medical, Natural Sciences, dan Social Science and Management.

Dalam pemeringkatan tahun 2020, QS WUR melibatkan 13.138 program dari 1.368 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh dunia.

Reputasi karyawan, H-Index Citation (tolok ukur dosen atau peneliti dalam mengembangkan keilmuwan), kualitas karya akademis, dan reputasi akademis menjadi penilaian yang digunakan untuk mengetahui kualitas dari masing-masing program atau perguruan tinggi.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved