Pilkada 2020

Pasangan Tetty-Elly Lasut Digadang Jadi Lawan OD-SK

Teka-teki siapa pasangan Christiany Eugenia Paruntu jelang pemilihan gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masih menjadi misteri

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Tetty Paruntu saat Orasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Teka-teki siapa pasangan Christiany Eugenia Paruntu jelang pemilihan gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masih menjadi misteri.

Sejumlah nama memang sudah digadang-gadang menjadi pendamping Ketua Golkar Sulut tersebut, seperti Djelantik Mokodompit dan Sehan Landjar yang merupakan dua tokoh dari Bolaang Mongondow Raya.

Bahkan terbaru nama Elly Lasut yang baru saja dilantik sebagai Bupati Kepulauan Talaud oleh Mendagri RI, kabarnya sudah bersedia menjadi pasangan Tetty Paruntu. Soal partai, Paruntu-Lasut akan diusung koalisi Golkar dan Demokrat.

Iskandar Nyanyikan Ku Tak Bisa, Rusli Balas dengan Lagu Ambon

Juru bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta tak menampik saat ditanya perihal koalisi Golkar-Demokrat. Menurut Lamaluta memang sampai saat ini Golkar masih mencari formula yang pas termasuk berkoalisi dengan partai berlambang mercy tersebut.

Ini dikarenakan Golkar tak cukup untuk mengusung calonnya sendiri. Kursi Golkar di DPRD Sulut hanya tujuh dan masih kurang dua.

"Kalau Demokrat ada empat kursi. Jadi kalau koalisi dengan Golkar totalnya sudah 11 kursi dan itu lebih dari cukup mengusung calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Ketua Golkar Bolaang Mondondow Timur ini.

Tatong Sambut Peserta Jelajah Wisata Sulawesi, Rusli Terkesan Dengan Kotamobagu

Tapi peluang dengan partai lain selain Demokrat masih juga terbuka lebar. Tinggal tergantung deal-deal politiknya seperti apa.

"Sampai sekarang masih tarik menarik. Semoga sebelum pendaftaran di KPU sudah ada kesepakatan. Ini masih panjang, karena masih ada beberapa bulan," ucap Lamaluta.

Persipura Bermarkas di Manado, Geri Mandagi Senang Bertemu Keluarga

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved