Jakarta Hari Ini

HUJAN Jakarta Hari Ini, Cek Lokasinya Sesuai Prakiraan Cuaca Dari BMKG, Ada Siang dan Malam

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situsnya bmkg.go.id pada prakiraan cuaca di Jakarta Kamis 27 Februari 2020

HUJAN Jakarta Hari Ini, Cek Lokasinya Sesuai Prakiraan Cuaca Dari BMKG, Ada Siang dan Malam
@TMCPoldaMetro
Ilustrasi: Cuaca di Jakarta hari ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siang nanti akan terjadi hujan lokal di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. 

Hal itu sesuai dengan prakiraan cuaca BMKG untuk Kamis 27 Februari 2020. 

Sementara beberapa wilayah di Jakarta akan berawan. Daerah itu yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan masih sesuai dengan prakiraan cuaca BMKG, hujan masih akan terjadi malam nanti di Jakbar, Jaksel, dan Kepulauan Seribu.

Tiga daerah lainnya yakni Jakpus, Jaktim, dan Jakut diprediksi berawan.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situsnya bmkg.go.id pada prakiraan cuaca di Jakarta Kamis 27 Februari 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pada dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pada dini hari," tulis BMKG dalam situsnya.
Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Kamis 27 Februari 2020, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius.

Sementara itu prakiraan cuaca di Bodetabek Kamis 27 Februari 2020 siang nanti, hujan ringan terjadi di Bogor, Depok, dan Bekasi, sedangkan Tangerang diprediksi berawan.

Sebaliknya pada prakiraan cuaca di Bodetabek Kamis 27 Februari 2020 malam nanti, hujan ringan terjadi di Bogor, hujan lokal di Tangerang, sedangkan Depok dan Bekasi diprediksi berawan.

Pada prakiraan cuaca di Bodetabek Kamis 27 Februari 2020 dini hari nanti, hujan ringan terjadi di Bogor, Depok, dan Bekasi, sedangkan Tangerang diprediksi berawan.

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Bodetabek Kamis 27 Februari 2020 tidak menyampaikan peringatan dini potensi hujan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Berdasarkan prakiraan cuaca di Bodetabek Kamis 27 Februari 2020, suhu udara di Bogor 21-31 derajat Celsius, Depok 22-31 derajat Celsius, Tangerang 24-31 derajat Celsius, dan Bekasi 22-31 derajat Celsius. (*)
Musim Hujan hingga Februari 2020

Sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem terutama di wilayah Jabodetabek, Provinsi Banten dan Jawa Barat hingga Februari 2020.

Imbauan tersebut merujuk data yang disampaikan Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB, Agus Wibowo mengungkapkan prediksi cuaca ekstrem 2020 tersebut akan terjadi pada 11-15 Januari, akhir Januari 2020 dan pertengahan Februari 2020.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved