E2L Tiba di Manado Setelah Dilantik

Elly Lasut Maju Pilgub Sulut Jika Dicalonkan Partai Nasdem

Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut menyatakan diri siap maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut)

Elly Lasut Maju Pilgub Sulut Jika Dicalonkan Partai Nasdem
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut disambut pendukungnya ketika tiba di kediamannya di Bumi Nyiur, Pakowa, Manado, Kamis (27/02/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut menyatakan diri siap maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut). 

Hal itu bisa dilakoninya meskipun baru saja dilantik sebagai orang nomor satu di Bumi Porodisa. Elly bilang, ia memang memprioritaskan memimpin Talaud.

"Jika kemudian partai (Nasdem) memberikan kesempatan mencalonkan diri, saya akan maju," kata Elly di kediamannya di Bumi Nyiur, Pakowa, Manado, Kamis (27/02/2020) sore.

Suami Telly Tjanggulung ini bilang, langkah politiknya selalu mengikuti kehendak masyarakat. "Saya turut saja. Baik dari survei maupun amatan partai," katanya.

Kendaraan Kontainer Sering Parkir Sembarangan, Dishub Bitung Menggembosi Ban Kendaraan‎

Ia mengaku sebelum ini memang telah memasang kuda-kuda maju di Pilkada Sulut 2020. Elly tercatat telah mendaftar ke Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Di Nasdem namanya bersaing ketat dengan Bupati Minut, Vonny Anneke Panambunan (VAP) dan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. Ketiganya memang 'joker' Nasdem.

Sementara, Elly mendaftar ke Demokrat karena memang diundang partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Elly-Tetty Pilgub 2020, Pengamat: Lawan OD-SK Seimbang, Namun Peluang Masih Sulit

Apakah tidak merasa mengkhianati kepercayaan masyarakat Talaud? Elly bilang ia siap maju karena sebelum ini dorongan maju ke Pilgub sangat besar.

Ia mempelajari bagaimana masyarakat Talaud menyikapi wacana E2L bakal maju di Pilgub Sulut. Katanya, hasil survei internal timnya, banyak yang menghendaki dia maju.

"Saya banyak mendengar dan merasakan. Apa yang terjadi di masa penantian sebelum kami dilantik, kami banyak mendengar suara-suara mereka," katanya.

Beda dengan Ahok, Anies Disebut Tak Punya Arah yang Jelas Tangani Banjir Jakarta, PDIP: Kini Lamban

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved