Kasus Virus Corona

Total 14 Warga Iran Meninggal Akibat Virus Corona, Menjadi Angka Terbanyak di Luar China

Dua warga Iran meninggal dunia akibat virus corona. Hal ini menambah daftar korban tewas menjadi 14 orang dan menjadi jumlah terbanyak di luar China.

Total 14 Warga Iran Meninggal Akibat Virus Corona, Menjadi Angka Terbanyak di Luar China
KONTAN
Pria mengenakan masker saat pemilihan parlemen di tempat pemungutan suara di Teheran, Iran, 21 Februari 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua warga Iran yang meninggal akibat virus corona menambah daftar korban tewas menjadi 14 orang di Iran.

Angka ini menjadi angka kematian tertinggi di luar China.

"Tes menunjukkan, mereka memiliki virus corona baru," kata Kepala Medical Science University of Saveh seperti dikutip Reuters dari situs media Eghtesaonline, Selasa (25/2/2020).

Pada Senin (24/2/2020), Kementerian Kesehatan Iran menyatakan sebanyak 61 orang terjangkit Covid-19.

Iran telah berjuang untuk mengendalikan virus corona sejak Rabu (19/2/2020), pasca mengkonfirmasi dua kematian pertama di Kota Qom.

Pihak berwenang telah memerintahkan pembatalan acara yang melibatkan massa serta penutupan sekolah, universitas, dan kompleks olahraga secara nasional sebagai tindakan pencegahan.

Pemerintah Iran kemarin membantah klaim anggota parlemen yang menyebutkan jumlah korban jiwa akibat Covid-19 bisa mencapai 50 orang.

Pemerintah Iran bersumpah untuk terbuka tentang penyebaran virus corona.

Reuters mengutip kantor berita KUNA melaporkan, Kuwait mengatakan pada Selasa (25/2/2020), ada tiga kasus baru virus corona.

Ketiganya adalah warga negara Kuwait yang baru kembali dari Iran.

Tiga pasien baru, yang dalam kondisi stabil dan menjalani karantina, membuat total kasus positif Covis-19 di Kuwait menjadi delapan.

Banyak tetangga Iran melaporkan infeksi pada orang yang telah melakukan perjalanan ke Republik Islam.

Turki, Irak, Pakistan, dan Afghanistan memperluas larangan masuk atau menutup perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab menangguhkan semua penerbangan dari dan ke Iran pada Selasa (25/2/2020), kecuali Teheran.(*)

Artikel ini telah tayang di KONTAN dengan judul Terbanyak di luar China, total 14 warga Iran meninggal akibat virus corona.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved