Berita Manado

Mampir di Jarod, Ini yang Dilakukan Kapolda Sulut, dari Menyanyi hingga Patroli Jalan Kaki

Silaturahmi dan jalinan komunikasi terus dilakukan Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM bersama warga semenjak menjabat Kapolda Sulawesi Utara

Mampir di Jarod, Ini yang Dilakukan Kapolda Sulut, dari Menyanyi hingga Patroli Jalan Kaki
Tribun Manado / Jufry Mantak
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa Selfie Bersama Warga di Jarod 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Silaturahmi dan jalinan komunikasi terus dilakukan Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM bersama warga semenjak menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Kali ini, didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK, Kapolda Sulut menyambangi lokasi wisata kuliner Jalan Roda, Kecamatan Wenang, Pusat Kota Manado, Selasa (25/2/2020).

Saat tiba di Jalan Roda, Kapolda yang hobi menyanyi itu, langsung menyumbangkan sebuah lagu Manado yang berjudul "Pulang Jo", dan mendapat aplaus dari ratusan pengunjung di Jalan Roda.

Selain warga, hadir juga sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Polda Sulut dan jajaran.

Kapolda Tegaskan Jangan Ada Anggota Yang Back Up Tambang dan BBM Ilegal

Kapolda juga meluangkan waktu untuk mencicipi beberapa kue yang tersedia di sana.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda dan Kapolresta Manado menyerahkan bantuan kepada Pengurus Komunitas Jalan Roda yang akan diteruskan bagi korban bencana kebakaran yang ada di Toli-Toli Sulawesi Tengah.

“Saya kesini ingin bernostalgia, waktu menjabat Kapoltabes Manado sering kongkow-kongkow disini. Saya lihat masih seperti dulu, masih ramai banyak orang minum kopi, berdiskusi berbagi rasa, bersambung rasa,” ujar Kapolda.

BREAKING NEWS: Pelaku Utama Pembunuhan Andrea Sepang (24) Diringkus Buser Polda

Mantan Kapoltabes Manado itu pun berharap, ke depan daerah ini harus tetap aman.

“Harus ada polisi, dua-dua orang yang kelihatan sedang melaksanakan patroli jalan kaki atau bersepeda, biar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, kalau ada kelihatan polisi di situ, masyarakat bisa ngobrol dengan polisi, bisa curhat sehingga persoalan semua bisa diselesaikan.

Pilkada Minsel Terancam Ditunda, KPU RI Cari Solusi ke Kemendagri

“Dengan adanya kehadiran polisi, semoga masyarakat akan lebih aman,” tambah Kapolda.

Kurang lebih satu jam berada di Jarod, Kapolda kemudian melanjutkan kegiatannya dengan melakukan patroli jalan kaki menyusuri sepanjang emperan toko yang berada di Pusat Kota Manado itu.

Satu per satu, warga yang berpapasan di jalan, disapa mantan Kakorlantas Polri itu, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, diingatkan oleh Kapolda agar memakai helmnya.

Frany Sengkey: Ada Potensi Pilkada Minsel Dihentikan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan, ini merupakan cara Kapolda melakukan pendekatan dengan masyarakat.

“Kelihatan kan, bahwa Pak Kapolda ingin mendekati masyarakat dari semua kalangan,” ujar Abast. (Juf)

Honda BeAT Series Terjual 75.444 Unit hanya dalam 3 Tahun di Sulut Gorontalo Malut

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved