Berita Sulut

Kapolda Tegaskan Jangan Ada Anggota Yang Back Up Tambang dan BBM Ilegal

idak boleh ada lagi polisi yang memback up tambang ilegal, apa lagi BBM bersubsidi, juga minuman keras. Kalau ada sanksinya berat, bisa dipecat

Kapolda Tegaskan Jangan Ada Anggota Yang Back Up Tambang dan BBM Ilegal
Tribun Manado / Jufry Mantak
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, meminta masyarakat Sulut, untuk memberikan laporan kepadanya, perihal anggota atau oknum polisi yang memback up lokasi tambang Ilegal dan melakukan penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara ilegal.

Hal itu diungkapkannya usai memberikan pembekalan kepada siswa polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, Kota Manado, Sulut Selasa (25/2/2020).

Ditegaskan Kapolda, selama dirinya menjabat, akan menertibkan oknum polisi yang melakukan praktik ilegal.

Hal itu juga ditegaskan Kapolda juga kepada 159 Siswa Polri yang akan dilantik menjadi anggota Polri pada pekan depan, disaksikan juga oleh Kepala SPN dan para PJU di SPN Karombasan.

BREAKING NEWS: Pelaku Utama Pembunuhan Andrea Sepang (24) Diringkus Buser Polda

Mantan Kapolda Kakorlantas Mabes Polri itu, meminta agar Polisi di jajaran Polda Sulut menjauhi hal tersebut, dan mulai disiplin kerja, agar menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Tidak boleh ada lagi polisi yang memback up tambang ilegal, apa lagi BBM bersubsidi, juga minuman keras. Kalau ada sanksinya berat, bisa dipecat dengan tidak hormat dan menjalani proses pidana," tegas Irjen Pol Royke.

Mantan Kapoltabes Manado itu juga mengatakan, membackup tambang ilegal, sama saja menikmati pekerjaan yang tidak halal.

Ratusan Liter Miras Cap Tikus Disembunyikan Dalam Koper Pakaian

"Kalau tambang itu milik masyarakat, mendingan didorong kepada pemerintah daerah untuk mejadi legal, agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah bisa mendapat pendapatan daerah," katanya.

Lumowa menambahkan, kalau tambang ilegal terus dibiarkan, maka bisa menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat, sehingga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

"Makanya saya sudah meminta para Kapolres, untuk menertibkan tambang ilegal tersebut, dan dalam waktu dekat saya akan turun ke lokasi, jika ke dapan ada oknum polisi yang back up, saya akan berikan sanksi tegas," ucapnya. (Juf)

Honda BeAT Series Terjual 75.444 Unit hanya dalam 3 Tahun di Sulut Gorontalo Malut

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved