Virus Corona

Pemerintah China Cari Orang Pertama yang Terinfeksi Virus Corona

Wabah virus corona atau dengan nama resmi COVID-19 kini tengah meresahkan warga dunia. Semua negara saat ini sedang giat-giatnya.

Pemerintah China Cari Orang Pertama yang Terinfeksi Virus Corona
(Daily Mail)
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wabah virus corona atau dengan nama resmi COVID-19 kini tengah meresahkan warga dunia. 

Semua negara saat ini sedang giat-giatnya berupaya mencegah dan melakukan upayaya untuk menghalau makin menyebarnya virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RTT) ini.

Yang lebih membuat sedih adalah sampai sekarang belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkannya.

Pihak berwenang di China dan para pakar sejauh ini belum sepakat soal bagaimana  Covid-19, bermula. Mereka belum tahu, siapa pasien pertama penyakit ini, pasien yang kemudian menyebarkan penyakit.

Ketika terjadi wabah, baik karena virus maupun bakteri, orang pertama yang terkena biasanya disebut sebagai 'pasien nol'.

Menemukan orang pertama yang terkena penyakit yang kemudian mewabah dianggap penting karena bisa membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan penting seperti bagaimana, kapan, dan mengapa suatu wabah bermula.

Jawaban-jawaban ini penting untuk mencegah orang-orang terkena penyakit dan juga bisa menjadi pembelajaran serta sumber informasi ketika terjadi wabah serupa di masa mendatang.

Sampai sekarang si pasien nol ini belum diketahui keberadaannya, bahkan apakah masih ada atau sudah tewas, masih menjadi pertanyaan besar.

Awalnya, pihak berwenang di China mengatakan kasus pertama virus corona diketahui pada 31 Desember 2019.

Ketika itu, infeksi yang gejalanya mirip dengan pneumonia tersebut diyakini berasal dari pasar dan hewan dan ikan laut di Wuhan, Provinsi Hubei.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved