Orang Tua Pasien Berharap Pemerintah Proaktif Pencegahan Demam Berdarah Dengue

"Anak saya masuk rumah sakit dari hari senin sampai hari ini tapi sudah ada perubahan," kata Lani.

Orang Tua Pasien Berharap Pemerintah Proaktif Pencegahan Demam Berdarah Dengue
fistel mukuan/tribun manado
Orang Tua Pasien Berharap Pemerintah Proaktif Pencegahan DBD 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang tua pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Advent Manado harap agar dinas terkait perhatikan pencegahannya.

Lani Pua (38) ibu dari Ekwil Rosoneri Longdong (9) yang dirawat mengatakan, mereka masyarakat dari Wanea Lingkungan V Manado, Sulawesi Utara, ketika ditemui Kamis (20/2/2020) di lantai tiga ruangan kelas dua RS Advent.

"Anak saya masuk rumah sakit dari hari senin sampai hari ini tapi sudah ada perubahan," kata Lani.

Ia menceritakan sebelum anaknya dibawa ke RS, panasnya sudah naik dan selama tiga hari.

"Sampai di RS diperiksa trombositnya kurang dan diambil darah untuk diperiksa lebih lanjut ketika keluar positif DBD," tambah Lani.

Ia juga menceritakan bahwa di sekitar tempat tinggal mereka sudah ada dua orang yang kena DBD satu dewasa dan satu anak.

Kemarin juga anaknya ketika diperiksa darah kedua kalinya selesai lewat masa kritis karena masa kritis DBD akan dilihat tiga hari saat dirawat.

Hasil pengambilan darah kemarin juga masih positif DBD tapi panasnya sudah mulai menurun tidak seperti awalnya.

"Tapi menurut dokter DBD yang menimpa anak saya masih yang ringan karena bagi dokter kalau yang sudah berat masa kritis hari ketiga hidungnya akan berdarah kalau sudah berat tapi anak saya lewat hari ketiga masa kritis tidak berdarah," tambahnya.

Untuk demam yang dirasakan anaknya masih naik turun tapi dari dokter katakan kepada Lani bahwa kalau penderita DBD memang panasnya naik turun.

Menurutnya dengan kejadian DBD ini, di sekitar mereka sudah ada warga yang melaporkan kepada kepala jaga lingkungan dan dijawab harus melapor ke puskesmas.

Harapnya agar pemerintah maupun dinas terkait dengan penyakit ini agar memperhatikan masyarakat terlebih di bidang pencegahan.(fis)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved