SKD CPNS Pemprov Sulut, Kepala BKD: Lulus Passing Grade 2.105, Menunggu Penetapan ke Tahap SKB

"Tetapi kalaupun tidak cukup 6 misalnya yang lulus passing grade cuma 4 jadi cuma 4 itu yang maju (tes SKB)," ujar Kepala BKD Sulut itu.

SKD CPNS Pemprov Sulut, Kepala BKD: Lulus Passing Grade 2.105, Menunggu Penetapan ke Tahap SKB
dewangga ardiananta/tribun manado
Femmy Suluh Kepala BKD Provinsi Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah selesai dan tinggal menunggu ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Pendaftar kita ada 5.781 tetapi tidak hadir semua yang hadir 5.340 dan yang melewati passing grade 2.105 atau 39,42 persen," kata Femmy Suluh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Rabu (13/02/2020).

Ia menambahkan, tinggal menunggu penetapan yang bisa lanjut ke sesi berikut (SKB) karena satu formasi akan dipilih 300 persen dari jumlah lowongan dalam satu formasi itu.

"Jadi untuk masuk ke SKB itu 300 persen, satu formasi itu diisi oleh tiga (kali lowongan) orang ranking sesuai passing grade dan cara me-ranking ada ketentuannya," jelasnya.

Lanjutnya, jika ada nilai SKD sama maka harus melihat harus yang paling tinggi Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Lalu, kalau masih sama (nilai TKP) maka dilihat bobot nilai berikutnya Tes Intelegensia Umum (TIU).

Selanjutnya, kalau masih sama kedua itu (nilai TKP dan TIU) maka lihat nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Tetapi kalau tiga-tiga sama dan totalnya sama maka tiga semua itu diikutkan begitu kalau memang dia semua sama," ucap Femmy Suluh.

Ia mengatakan, kemudian dalam satu formasi dicari 300 persen misalnya dalam satu perangkat daerah satu formasi yang tersedia 2 kuota berarti yang akan diluluskan dari passing grade ada 6 (berdasarkan ranking).

"Tetapi kalaupun tidak cukup 6 misalnya yang lulus passing grade cuma 4 jadi cuma 4 itu yang maju (tes SKB)," ujar Kepala BKD Sulut itu.

Ia menambahkan, SKB nanti juga ada passing grade dan bukan otomatis lulus serta pelaksanaannya kemungkinan Maret.

"Tetapi kita akan bahas dulu ini di internal panitia untuk penetapan kemudian pengumuman yang pasti hasilnya semua tahu dan tidak ada rekayasa," pungkasnya. (Ang)

 Pukul 19.30 WIB Jokowi Terima Telepon Dari Presiden China Xi Jinping, Bicara Tentang Virus Corona

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved