Berita Sulut

Tahun Ini Calon Jemaah Haji Asal Sulut Diperkirakan 711 Orang

Setiap tahun umat Islam naik haji ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Untuk tahun 2020 yang menunggu dari Sulawesi Utara lebih dari 21.000

Tahun Ini Calon Jemaah Haji Asal Sulut Diperkirakan 711 Orang
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Drs Hartono Bawenti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap tahun umat Islam naik haji ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Untuk tahun 2020 yang menunggu dari Sulawesi Utara lebih dari 9.648

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr H Abdul Rasyid MAg melalui Drs Hartono Bawenti selaku Kasubag Umum dan Humas.

"Sampai sekarang jemaah yang menunggu untuk naik haji sekitar lebih dari 9.648 jiwa, dan sudah ada nomor porsinya di Sulawesi Utara," kata Hartono.

Kata dia, diperkirakan untuk tahun 2020 yang akan berangkat sekitar 711 orang. Sekarang juga ada perekrutan petugas haji, setiap tahun harus ada.

DLH Boltim Jawab Keluhan Warga Soal Banyaknya Cabang Pohon yang Sudah Lapuk

"Yang akan naik haji, sebulan sebelum berangkat biasanya sudah diberikan kesempatan untuk pelunasan bagi yang belum lunas. Dan jika belum bisa melunasi dan sudah nomor porsinya bisa diganti dengan yang lain yang sudah lunas dibawahnya," tambahnya.

Baginya tahun ini kemungkinan yang akan diberangkatakan sekitar 711 orang tapi belum ada keputusan yang jelas karena harus menunggu keputusan dari pusat.

14 Tahun

Hartono mengatakan, bagi jemaah harus menunggu sampai 14 tahun untuk naik haji.

"Bagi jamaah yang akan naik haji harus menunggu sampai 14 tahun dan mengikuti nomor antrean pendaftaran atau nomor porsi," katanya.

Lanjutnya naik haji berbeda dengan umrah, kalau naik haji setahun sekali tapi kalau umrah tiap bulan bisa tapi tergantung travel yang mengurus.

DLH Boltim Jawab Keluhan Warga Soal Banyaknya Cabang Pohon yang Sudah Lapuk

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved