Sulut Hebat

Wagub Jajal Rute 4,8 Kilometer di Amurang, Sekalian Tanam Pohon

Wagub jalan santai bersama Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, Staf Ahli Gubernur Fery Sangian, Pdt Petra Rembang, Ricky Toemandoek dan ribuan pelajar

Wagub Jajal Rute 4,8 Kilometer di Amurang, Sekalian Tanam Pohon
Istimewa
Wagub Steven Kandouw jalan sehat di Amurang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Olahraga diharapkan bisa menjadi gaya hidup. Tak harus yang berat, cukup jalan sehat saja.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ketika menjajal Rute 4,8 kilometer di Amurang, Minahasa Selatan, Jumat (7/2/2020).

Wagub jalan santai bersama Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, Staf Ahli Gubernur Fery Sangian, Pdt Petra Rembang, Ricky Toemandoek dan ribuan pelajar dari SMA/SMK/SLB se Minsel melintas Boulevard Amurang.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pencanangan Gerakan Mencintai Bumi. Gerakan itu ditandai dengan penanaman bibit pohon usai jalan sehat.

ODSK Bidik 2 Juta Turis Korea: Sebulan Sulut Rugi Rp 270 M

Ia mengatakan olahraga seperti jalan sehat harus diterapkan. sebagai catatan Kementerian Kesehatan melansir darah tinggi, diabetes, jantung, rematik merupakan penyakit yang sering dialami penduduk Sulut.

"Sulut itu masuk tiga besar se Indonesia. Kalau di Sulut sendiri Minsel itu dua besar," kata wagub.

Wagub meminta bagi kaula muda untuk rajin berolahraga.

Pleno Golkar Sulut, Wuwung Yakin DPP Akomodir Tetty Paruntu

"Adik-adik sekalian rajin olahraga dari sekarang, kalau tidak bahaya, dengan olahraga mari ciptakan Sulut sehat," ungkap mantan ketua DPRD Sulut ini.

Wagub juga menekankan tentang lingkungan. Ia meminta masyarakat untuk cinta lingkungan. Sebab, kalau lingkungan tidak diperhatikan akan mengakibatkan bencana alam.

"Sudah betul apa yang disampaikan pak gubernur. Torang Semua Basudara tidak cukup perlu ditingkatkan Torang Semua Ciptaan Tuhan. Supaya torang semua menghargai ciptaan Tuhan dan lingkungan hidup," ujar Alumni Universitas Indonesia ini. (ryo)

Restoran Seafood di Manado Sepi Pasca-Penerbangan dari Tiongkok Dihentikan

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved