Menteri Desa Kunjungi Minahasa

BREAKING NEWS Menteri Desa Kunjungi Minahasa, Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unima

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Gus Abdul Halim Iskandar membawakan kuliah umum di Unima

BREAKING NEWS Menteri Desa Kunjungi Minahasa, Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unima
Istimewa
Menteri Desa Beri Kuliah Umum di Unima 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Gus Abdul Halim Iskandar mengunjungi Kabupaten Minahasa sekaligus membawakan kuliah umum di Universitas Negeri Manado yang berlangsung di auditorium Unima, Jumat (7/2/2020).  

Kuliah umum yang diprakarsai Prof Dr Julyeta Runtuwene Universitas Negeri Manado itu diselenggarakan dalam rangka memaparkan program kementerian desa baik edukasi maupun pertumbuhan ekonomi.  

Kedatangan Gus Abdul Halim Iskandar ini juga bertujuan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Bendahara DPRD Manado Diperiksa Kejari Manado, Ini Penjelasan Kajari Manado

Sekaligus menyosialisasikan dan mensinergikan program kampus merdeka untuk desa surga yang merupakan platform dari Kemendes PDTT untuk membangun desa.

Dalam pemaparannya, Gus Abdul Halim Iskandar memberikan pemahaman terkait bagaimana pengawasan anggaran yang sementara dikelola di tingkat desa baik anggaran dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun yang bersumber dari pendapatan asli desa.

“Dalam aturan Musyrawarah Desa, menyusun APBdes hasilnya harus dipampang di balai desa atau tempat umum. Dana desanya berapa, dana alokasi desanya berapa juga pendapatan asli desa, di sana harus detail, sisi pendapatannya berapa, sisi pengeluarannya berapa harus detil. Semuanya harus dipampang di tempat umum atau balai desa. Itu aturan main," kata Menteri.

”Kalau kemudian di desa tidak ada pampangan terkait hal-hal yang saya sebutkan tadi, saya yakin itu salah satu penyimpangan terselubung, itu perlu ada keterlibatan masyarakat dalam mengawasi,” tandasnya.

Penyebab Organisasi Kesehatan Dunia WHO Sorot Indonesia, Tidak Ada Kasus Virus Corona di Tanah Air

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved