Virus Corona

Video Pria Rekam Mayat Korban Virus Corona dalam Bus di Wuhan China Ditangkap, Direkam Diam-diam

Pria yang merekam momen itu, dilaporkan bernama Fang Bin, terdengar menghitung ada delapan mayat yang ditumpuk di dalam bus.

Video Pria Rekam Mayat Korban Virus Corona dalam Bus di Wuhan China Ditangkap, Direkam Diam-diam
Twitter via Daily Mirror
Fang ditangkap setelah secara sembunyi-sembunyi merekam adanya jenazah dalam bus di kota asal penyebaran virus corona tersebut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pria bernama Fang Bin ditangkap setelah merekam secara diam-diam jenazah di rumah sakit kota tempat virus corona menyebar.

Dalam video rekaman yang beredar di media sosial itu, tampak setidaknya terdapat delapan mayat dalam kantong di bus luar rumah sakit Wuhan.

Fang Bin yang merekam kemudian menunjukkan terdapat jenazah lain di bagian dalam rumah sakit dalam potongan video yang beredar Sabtu (1/2/2020).

Terdengar juga Fang Bin menghitung ada delapan mayat yang ditumpuk di dalam bus.

Dilansir Daily Mirror Selasa (4/2/2020), Fang memperlihatkan dokter dan perawat dengan pakaian lengkap di Rumah Sakit Nomor 5 Wuhan.

"Jadi, banyak orang yang meninggal? Kapan ini terjadi? Kemarin? Begitu banyak jenazah," ujar Fang sembari ponselnya terus merekam.

Fang ditangkap setelah secara sembunyi-sembunyi merekam adanya jenazah dalam bus di kota asal penyebaran virus corona tersebut.
Fang ditangkap setelah secara sembunyi-sembunyi merekam adanya jenazah dalam bus di kota asal penyebaran virus corona tersebut. (Twitter via Daily Mirror)

Jurnalis China yang berbasis di New York, Jennifer Zeng, mengunggah video tersebut di Twitter, sembari menyatakan bahwa Fang ditangkap.

Dalam kicauannya, Zeng menyebut Fang sebagai perekam video "8 jenazah dalam 5 menit", di mana dia mengaku hanya melakukan hal sederhana, merekam apa pun yang dilihatnya.

"#CCP (Partai Komunis China) menuduhnya sengaja dibayar oleh negara yang kontra. Namun, dia mendapat banyak dukungan dari warga negara," jelas Zeng.

Dalam rekaman yang beredar di Twitter, Fang dibekuk di apartemennya, di mana aparat sempat mengukur suhu tubuh untuk melihat apakah dia terkena demam, salah satu gejala virus corona.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved