Berita Sulut

IAD Sulut Bersama Guru-guru dan Anak-Anak TK Adhyaksa VIII Kunjungi Kejati

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara bersama guru-guru dan anak-anak TK Adhyaksa VIII Manado, mengunjungi Kantor Kejati Sulut

IAD Sulut Bersama Guru-guru dan Anak-Anak TK Adhyaksa VIII Kunjungi Kejati
Istimewa
IAD Sulut Bersama Guru-guru dan Anak-Anak TK Adhyaksa VIII Kunjungi Kejati 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara bersama guru-guru dan anak-anak TK Adhyaksa VIII Manado, mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), Rabu (05/02/2020) pukul 09.00 Wita.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief didampingi ibu Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sulut Yoan Yackline Bukara, Kepala Sekolah TK Adhyaksa VIII Sjenny Kolang Spd, bersama penggurus IAD Wilayah Sulut, guru-guru dan anak-anak TK Adhyaksa VIII sebanyak 54 orang.

Kegiatan dimaksud untuk mengenalkan lingkungan kantor kepada anak-anak TK Adhyaksa.
“Sedangkan dari IAD sendiri sebagai bagian dari program bidang Pendidikan yang harus dilaksanakan untuk membantu anak-anak TK Adhyaksa,” ucap Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief.

Penyelundupan 59 Ekor Ayam Filipina Digagalkan Polda, Kompol Ekanto Bantah Ada Pengawalan Aparat

Selain itu Kepala Sekolah TK Adhyaksa VIII Sjenny Kolang Spd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi Tema Kurikulum TK semester II Tahun Ajaran 2019/2020 yaitu pekerjaan, jadi anak-anak TK Adhyaksa mengunjungi kantor Kejati Sulut untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Jaksa dimasing-masing bidang.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak didampingi pengurus IAD Wilayah Sulut dan guru-guru mendatangi bidang kerja yang ada di Kantor Kejati Sulut, yaitu sebanyak 6 bidang, yang dimulai dari Bidang Pembinaan, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan Bidang Pengawasan.

Saat mengunjungi masing-masing bidang anak-anak TK Adhyaksa VII dijelaskan pengetahuan tentang tugas dan fungsi setiap bidang oleh Pimpinan dan pejabat yang ada dimasing-masing bidang.

Ekonomi Sulut Tahun 2019 Tumbuh 5,66 Persen, Ini Lapangan Usaha Kontributor Utamanya

Selesai mengunjungi ruangan-ruangan di masing-masing bidang, anak-anak didampingi guru dan penggurus IAD Wilayah Sulut berkunjung ke ruangan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut dan diterima langsung oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH.

Dalam kunjungan tersebut, kepada anak-anak Kajati berpesan agar anak-anak TK. Adhyaksa rajin dan semangat belajar agar bisa sukses dan mencapai cita-cita.

Terpisah, Kajati Sulut mengatakan bahwa TK Adhyaksa VIII merupakan TK yang ada di bawah naungan Kejaksaan Tinggi Sulut, untuk itu anak-anak perlu melihat kantor kejaksaan dan mengenali lingkungan Kejaksaan seperti apa dan diharapkan ke depan mereka akan menjadi generasi penerus yang dapat mencapai cita-citanya termasuk menjadi seorang Jaksa.

Setelah itu, Penggurus IAD Wilayah Sulut beserta kepala sekolah, guru-guru dan anak-anak TK Adhyaksa VIII foto bersama Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief kemudian kembali ke TK Adhyaksa VIII.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan aman dan lancar, terlihat anak-anak TK Adhyaksa VIII sangat senang/gembira mengunjungi kantor Kejati Sulut.

VAP Cs Menanti SK Cagub Sulut dari Surya Paloh

Penulis: Reporter Online
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved