News

Wanita Bule Asal Jerman Berteriak Dilecehkan Diam-diam dari Belakang oleh Pria Tak Dikenal di Sumbar

Pelaku berinisial RSA (25) berada di Polres Bukittingi setelah lecehkan perempuan Bule asal Jerman.

via https://papers.co//net
Ilustrasi - Wanita Bule asal Jerman dilecehkan oleh seorang Pria di Bukittinggi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dugaan pelecehan seksual terhadap perempuan warga negara asing (WNA) asal Jerman yang terjadi di Bukittinggi, Kamis (30/1/2020).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa pelaku berinisial RSA (25) berada di Polres Bukittingi.

"Saat ini pelaku RSA sedang mejalani proses pemeriksaan oleh satuan Reskrim Polres Bukittinggi," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut untuk mengetahui motif pelaku melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bahwa pelaku diduga memperlihatkan kemaluannya kepada korban dan membuntutinya dari belakang.

Ilustrasi pelecehan seksual
Ilustrasi pelecehan seksual (Tribun Lampung/Dody Kurniawan)

"Pelaku juga diduga memeluk korban, dan karena mengalami hal yang tidak mengenakkan tersebut korban berteriak, sehingga didengar oleh warga masyarakat," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Dikatakannya, bahwa pelaku langsung diamankan oleh warga masyarakat yang mendengar teriakan warga negara asing tersebut.

"Warga juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bukittinggi. Dan, saat bersamaan petugas Polres Bukittinggi yang sedang melaksanakan Patroli di sekitar lokasi langsung mendatangi lokasi kejadian," sebut Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Selanjutnya, anggota polisi yang mendatangi TKP kemudian mengamankan terduga pelaku dari amukan warga masyarakat setempat.

"Pelaku dibawa ke Mako Polres Bukittingi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved