DKI Jakarta

Sandiaga Uno Lega, Pos Wagub yang Ditinggalkannya Siap Diisi, Pendamping Anies untuk Pimpin Jakarta

Dua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Putra.

Sandiaga Uno Lega, Pos Wagub yang Ditinggalkannya Siap Diisi, Pendamping Anies untuk Pimpin Jakarta
Instagram
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengakuan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku lega setelah mendengar ada dua nama yang dicalonkan untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Alhamdulilah lega banget, setelah nunggu prosesnya lama, hampir 18 bulan akhirnya ada titik terang," ujar Sandiaga Uno saat Rakerda Gerindra Jakarta di Hotel Grand Sahid, Minggu (26/1/2020). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melakukan sesi pemotretan menggunakan baju dinas di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan fitting baju dinas dan melakukan sesi pemotretan jelang pelantikannya pada 16 oktober mendatang.
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melakukan sesi pemotretan menggunakan baju dinas di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan fitting baju dinas dan melakukan sesi pemotretan jelang pelantikannya pada 16 oktober mendatang. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. 

Menurut Sandiaga Uno, kedua Calon Wakil Gubernur DKI tersebut nantinya akan dipilih DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat dan keduanya merupakan sosok yang mampu mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Dua-duanya menguasai bidang ekonomi dan sangat kenal Jakarta, baik pak Riza maupun Pak Nurmansyah. Sama-sama back groundnya Keuangan, nanti keputusannya ada di DPRD," tutur Sandi. 

Sandiaga dan Anies Kans Bertarung di Pilpres 2024, Kendaraan Politik Eks Wagub DKI Diunggulkan
Sandiaga dan Anies Kans Bertarung di Pilpres 2024, Kendaraan Politik Eks Wagub DKI Diunggulkan (tribunnews)

Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019-2024. 

Namun, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto gagal mengalahkan pasangan Joko Widodo- Maruf Amin dalam Pilpres 2019. 

Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra. 

Korban Virus Corona Diobati Pakai Obat HIV dan AIDS, Pihak Pemerintah China Telah Dapat Penangkalnya

Riza Patria tidak akan lakukan lobi

Kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tidak melakukan upaya-upaya khusus untuk mencari dukungan 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved