Berita Bitung

Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Mantiri: Harus Ada SDM Unggul, Siap Kerja dan Bersaing

180-an kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Provinsi Sulawesi Utara, tumpah ruah di SMKN 2 Bitung mengikuti musyawarah Kerja Kepala Sekolah

Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Mantiri: Harus Ada SDM Unggul, Siap Kerja dan Bersaing
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wawali Bitung Hadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 180-an kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tumpah ruah di SMKN 2 Bitung mengikuti musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kamis (23/1/2020).

Informasi yang disampaikan Meryati Taengetan Kepala SMKN 2 Bitung, MKKS dibuka oleh Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung.

Disaksikan Aldo N Ratungalo Ketua DPRD Bitung, pengurus MKKS Bitung, Kepala bidang SMK Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut Debby Mamangkey, Ketua MKKS Sulut Moodie Lumintang dan Kacabdin Minut-Bitung Drs Ernest Emor MSi.

"Hadir juga pak Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Edison Humiang, menyampaikan program-program ODSK (Operasi daerah selesaikan kemiskinan),” ujarnya.

Kader BMR Maju di Pilgub 2020? Antara Posisi Wakil Gubernur atau Jabatan Sekprov

“Juga penyampaian dari Ibu Rahel Rotinsulu Kepala UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Provinsi Sulut di Bitung, terkait program sertifikasi dan penyampaian dari Hermanus Bawuoh selaku koordinator pengawas SMK dan SMA Sulut Dikda Sulut," tutur Meryati lagi kepada Tribunmanado.co.id di sela-sela kegiatan.

Di hadapan para kepala sekolah SMK se-Sulut, Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung menyampaikan, kegiatan untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan melahirkan siswa yang berprestasi.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Melahirkan siswa beprestasi tak lepas dari dukungan kepala sekolah dan guru-guru, yang bekerja keras menghasilkan siswa berprestasi dan membuat sekolahnya semakin baik.

"Di kota Bitung sedang membangun perekonomian dan tentunya memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul yang siap kerja dan bersaing," kata Mantiri.

SDM di Kota Bitung terus ditempa, dibina dan digodok agar siap sebagai pelaku dunia kerja, kreativitas dan lainnya sehingga tidak menjadi penonton di rumah sendiri.

Ini Tanggapan BKD Sulut Mengenai Penghapusan Tenaga Honorer

Dia meyakini SMK yang ada di Sulut khusus SMK di Kota Bitung mampu menyiapkan SDM yang unggul.

Mantiri menyebut seluruh kepala sekolah harus berpikir efisien, efektif dan produktif dalam mengemban dan menunaikan tugas pekerjaannya supaya hasilnya maksimal.

Ketua MKKS Sulut Moodie Lumintang, selaku ketua MKKS Sulut mengatakan, Sulut jangan kalah bersaing dengan daerah lain dalam menghasilkan SDM yang unggul.

"Komitmen kita harus lebih dibangun bersama dan benahilah sistem yang ada di SMK, pacu guru-guru potensial di SMK dan berikan magang untuk pengembangan diri mereka menjadi produktif hingga menguasai bahasa Inggris," jelas Moodie.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan di Sulut yang saat ini tengah dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.(crz)

Para PNS Pendidik Akan Gunakan Atribut Pangkat Juga, Dimulai dari Kepsek

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved