Sulut Hebat

Sulut Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional

Provinsi Sulut kembali jadi tuan rumah perhelatan internasional. Pekan kerukunan internasional akan diadakan di Bumi Nyiur Melambai

Sulut Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional
Tribun manado / Ryo Noor
Sekprov Sulut Edwin Silangen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulut kembali jadi tuan rumah perhelatan internasional.

Pekan kerukunan internasional akan diadakan di Bumi Nyiur Melambai, 13-20 April 2020.

Sekprov Sulut Edwin Silangen mengatakan, Sulut siap menjadi fuan rumah. Acara ini juga masih satu rangkaian dengan Paskah nasional

"Kita sudah membentuk panitia, sudah siap apalagi Sulut sudah sering melakukan kegiatan bertaraf internasional," ungkapnya.

Acara ini direncanakan akan mengundang Paus, dan bakal dihadiri Presiden Jokowi.

Sekprov Beber Capaian ODSK Masuk Tahun ke-5, Angka Kemiskinan hingga Pertumbuhan Ekonomi

Kepala Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow menyampaikanz Pilgrimage of Justice and Peace akan menjadi isu utama dalam konferensi yang akan diikuti oleh 25 negara.

"Yang menjadi fokus isu terkait pentingnya keterlibatan umat antar-agama menjadi pembawa damai dan toleransi antar umat agama, selain itu mempromosikan dunia untuk bebas nuklir, peduli kemanusiaan, ancaman kesehatan, perubahan iklim, keadilan ekologis dan ekonomi serta sumberdaya," beber Liow.

Liow menambahkan dalam agenda ziarah keadilan dan perdamaian dalam Pekan Kerukunan International akan mendorong terciptanya semangat kemanusian yang adil dan beradab.

Tes CPNS Bolmong Kemungkinan 18 Februari, Amba: Kita Nantikan Saja

Dengan begitu tambah Liow, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) akan jadikan Sulut Daerah Pariwisata Religi dan Alam.

"Sejak dahulu Manado Minahasa terkenal dengan jalur perdagangan sehingga jangan kaget kita memiliki kampung Arab kampung Cina di pusat perdagangan di ibukota Provinsi. Di mana bangsa-bangsa Eropa berdagang mencari rempah di Indonesia melewati pelabuhan Manado. Inilah semangat OD-SK dalam pekan kerukunan international nanti serta membumikan Pancasila di saat acara tersebut agar para tamu mengetahui identitas ideologi Pancasila bisa membawa Indonesia rukun, damai, aman dan nyaman," jelas Liow.

Lanjut Liow, Gubernur akan menjelaskan letak geografis Sulawesi Utara sebagai jembatan utama dalam perdagangan dunia yang menghubungkan "jalur rempah dunia dan jalur sutera dunia"

Made Mangku Ubah Batok Kelapa Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi

"Sulut yang nantinya akan menjadi jalur perdagangan dunia dapat terhubung dengan baik. Bukan hanya memberi pesan kerukunan tetapi akan membangun jembatan emas yang kokoh, jalur sutra dan jalur rempah yang baik. Jalur perdagangan yang punya potensi masa depan yang baik karena sampai hari ini sudah delapan kota terhubung antara Manado-Tiongkok, nantinya Jepang, Korea, Australia," kata Liow.

Liow menambahkan, Gubernur Olly Dondokambey berhara Sulut akan menjadi tempat berdagang dengan bebas dan aman serta nyaman.

Dalam konferensi internasional ini bakal dihadiri Sekjen World Council of Churches/WCC
Menkopolhukam dan dari Evangelische Mission in Solidaritat (EMS). (ryo)

Pesan Velix Sebelum Gantung Diri ke Adiknya: Tolong Titip deng Jaga Kita Pe Anak-anak

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved