Berita Mitra

Pemerintah Kabupaten Ini Bakal Beri Reward 5 Desa Terbaik dalam Mengelola Dandes

Dalam rangka meningkatkan kinerja desa dalam mengelola keuangan dan dana desa (dandes), mulai 2020 ini Pemerintah Kabupaten Mitra akan memberi reward.

Pemerintah Kabupaten Ini Bakal Beri Reward 5 Desa Terbaik dalam Mengelola Dandes
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Arnold Mokosolang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kinerja desa dalam mengelola keuangan dan dana desa (dandes), mulai 2020 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan memberikan reward.

Khusus desa yang dapat mengelola keuangan dan dana desa dengan baik.

Dikatakan Juru Bicara Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, hal ini merupakan upaya mewujudkan ‘Mitra Hebat Bergerak Cepat,’ sesuai dengan intruksi Bupati James Sumendap dalam rakor dengan para hukum tua di Mitra belum lama ini.

“Nantinya kami akan memilih lima desa yang pengelolaan keuangan dan dana desa paling baik. Jadi mereka akan diberi reward sebagai penghargaan akan upaya yang telah dilakukan,” ungkapnya saat dikonfirmasi kembali hari ini Selasa (21/1/2020).

Lanjut ditambahkannya, terkait maksud ini Pemkab Mitra telah menyiapkan dana Rp 500 juta untuk reward bagi lima desa yang terbaik.

"Kami sudah siapkan 500 juta rupiah dan dengan reward ini diharapkan dapat memacu seluruh desa di Mitra untuk bisa mengelola keuangan dan dana desa lebih baik lagi," tandas Arnold Mokosolang.

Sementara untuk penentuan lima desa terbaik dalam pengelolaan keuangan dan dana desa ini nanti akan diusulkan langsung oleh Inspektorat Mitra.

Lanjut dirinya juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan kinerja dari hukum tua maka Bupati James Sumendap telah menginstruksikan untuk menaikan insentif para hukum tua.

"Mulai tahun ini insentif para hukum tua akan naik dari 4 juta rupiah menjadi 4,5 juta rupiah sehingga diharapkan hukum tua tidak direpotkan dengan mencari keuntungan dari dana desa,"tukasnya.

Demikian juga dengan insentif bagi perangkat desa, Pemkab Mitra akan mengupayakan untuk dibayarkan dengan tepat waktu.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved