Gempa Bumi Bolsel

Pasca-Gempa Bumi yang Membuat Panik Warga Mitra, James Sumendap Minta Tetap Tenang

Pasca-gempa yang mengguncang sebagian wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sempat membuat geger masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra),

Pasca-Gempa Bumi yang Membuat Panik Warga Mitra, James Sumendap Minta Tetap Tenang
ISTIMEWA
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasca-gempa yang mengguncang sebagian wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sempat membuat geger masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra). Guncangan gempa terasa cukup keras. 

Usai terjadinya gempa tersebut, Pemerintah Mitra langsung berkoordinasi dengan sejumlah warga di wilayah pesisir agar terus waspada. Pasalnya gempa tersebut menurut kekhawatiran warga bisa memicu tsunami.

Camat Ratatotok Nortje Wulur saat dikonfirmasi hari ini Senin, (20/1/2020) mengatakan wilayahnya untuk saat ini tetap aman namun tetap siaga bila ada gempa susulan.

PETI Bakan Bergejolak, Warga Minta Pengusaha Angkat Kaki, Legislator Bolmong Maklumi Aksi Warga

"Pasca-gempa semalam, memang warga sempat dibuat kaget namun situasi kembali normal lepas diberi imbauan kepada masyarakat," tukas Wulur .

Ia mengatakan, hingga sore ini, masyarakat sudah beraktivitas seperti biasanya. Hal ini dilakukan masyarakat karena sejak gempa tak ada tanda-tanda pemicu tsunami di wilayah pesisir Ratatotok pada umumnya.

Bupati Mitra James Sumendap juga sempat menghimbau kepada seluruh kecamatan yang ada untuk melaporkan situasi terkini pasca gempa semalam.

Siswa SMA Bunuh Begal karena Lindungi Pacar Ternyata Punya Istri Anak, Kini Didakwa Seumur Hidup

Dalam pesannya Bupati meminta kepada masyarakat agar tetap tenang sehingga situasi tidak tegang. "Tetap tenang," singkat JS dipesan singkatnya.

Camat Belang juga saat dikonfirmasi mengatakan hal yang sama.

"Situasi saat ini sudah aman dan tak ada rasa panik dari masyarakat yang ada. Akan tetapi terus dipantau dan tetap siaga," jelas Munira Bin Ali. (Ano)

Lucinta Luna Lagi Diterpa Isu Transgender, Kali Ini Muncul Surat Perjanjian di Atas Materai

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved