Bagi-Bagi Tumbler, Dua Keluarga Ini Suport Program Pemerintah

Menggerakkan busana serba hitam, istri Wali Kota Bitung ini juga membawa 165 paket dari keluarga Lomban-Rawung dan Ang-Kojoh untuk anak-anak.

Bagi-Bagi Tumbler, Dua Keluarga Ini Suport Program Pemerintah
Christian Wayongkere/Tribun Manado
Ny Khouni Lomban Rawung Bunda Paud Kota Bitung atas nama Keluarga Lomban-Rawung dan Ang-Kojoh bagi ratusan paket untuk anak-anak diantaranya tumbler untuk dukung program Bitung Go Green Les Plastic. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bunda Paud kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung hadir di tengah-tengah ratusan anak-anak dalam acara 'Berbagi Kasih' bersama Children of Hope Indonesia Kota Bitung, diselenggarakan oleh Lions Club Manado Bunaken, di Swalayan City Mart Bitung Minggu (19/1/2020).

Menggerakkan busana serba hitam, istri Wali Kota Bitung ini juga membawa 165 paket dari keluarga Lomban-Rawung dan Ang-Kojoh untuk anak-anak.

"Kami bangga dengan mereka yang meringankan tangan, bantu anak-anak. Saya bisa berada di tengah-tengah kegiatan ini berkat Tuhan. Terima kasih sudah melaksanakan kegiatan ini untuk anak-anak," kata Khouni.

Dihadapan ratusan anak-anak dan orang tua, memberikan tanda kasih dari keluarga Lomban-Rawung dan Ang-Kojohn, yang berisi selimut, tumbler, tas belanja ramah lingkungan dan snack.

Lewat tanda kasih yang diberikan pihaknya sebagai bunda Paud dan juga mitra pemerintah Kota Bitung berharap, anak-anak dan orang tua mendukung program pemerintah Go Green Les Plastic.

Dengan mengurangi penggunaan botol plastik, selalu membawa tumbler kemana pun pergi dan berada merupakan wujud dan dukungan terhadap program pemerintah itu.

"Sebagai bunda Paud mengajak anak-anak makan makanan bergizi, aman dan menyampai-nyampaikan itu kepada orang tua, dan membuang sampah pada tempatnya," pintanya.

Pihaknya bertekad seluruh anak-anak di Kota Bitung harus sehat, cerdas bahaia serta ceria agar menjadi generasi emas penerus bangsa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Merianti Dumbela menambahkan, kegiatan berbagi kasih seperti ini adalah bersama bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak-anak.

"Sangat cocok karena kota Bitung sudah tiga tahun berturut-turut dapat penghargaan sebagai kota Layak anak," jelas Dumbela.

Capaian itu bisa diraih kota Bitung karena bisa mewujudkan atau mememnuhi 10 hak anak.

Mulai dari anak punya hak bermain, punya hak mendapatkan kegiatan rekrasi, butuh mendapatkan layanan kesehatan, butuh perlindungan dan yang memberikan itu adalah orang tua.

Pihaknya juga mengingatkan setelah anak-anak mendapatkan haknya, anak-anak juga punya kewajiban menghormati orang tua, putuh dan dengar-dengaran.

"Kami berterima kasih kepada penyelenggara dan sponsor agar bisa melaksanakan kegiatan serupa lagi di Kota Bitung," tandasnya.(crz)‎

Lions Club Manado Bunaken Berbagai Kasih Bersama Ratusan Children of Hope Indonesia

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved