News

Mahfud Skak Pernyataan Dirut ASABRI: Mana Ada Orang Tak Membantah, Tunjukan ke Saya

Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi batahan Direktur Utama PT ASABRI soal dugaan korupsi bernilai lebih dari Rp10 triliun diperusahaan pelat merah itu

Mahfud Skak Pernyataan Dirut ASABRI: Mana Ada Orang Tak Membantah, Tunjukan ke Saya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mahfud MD berikan tanggapan terkait kasus di PT ASABRI.

Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi batahan Direktur Utama PT ASABRI soal dugaan korupsi bernilai lebih dari Rp10 triliun di perusahaan pelat merah tersebut.

Menurut Mahfud MD, semua pihak sebaiknya menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian.

"Mana ada orang tidak membantah kalau ada kasus seperti itu. Tunjukan ke saya apa ada orang yang mengalami kasus seperti itu, tidak membantah. Oleh sebab itu tunggu saja pemeriksaan polisi," kata Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Wanita Pelaku Video Vina Garut Tertekan, Ketakutan Hadapi Sidang Saat Jadi Saksi Mahkota

Pelamar CPNS Penyandang Disabilitas Tak Perlu Khawatir Akan Pelaksanaan Tes SKD

Danramil Sosialisasikan Perekrutan Anggota TNI AD di Desa Ini!

Ia pun menegaskan sudah memiliki data terkait hal tersebut meski tidak boleh ikut terhadap persoalan teknis penegakan hukum.

Meski begitu, ia mengatakan akan terus mengawasi kasus tersebut.

"Di kantor Kemenko Polhukam ini sudah clear, saya sudah punya angka, sudah tidak boleh ikut ke soal-soal teknis hukum saya ini. Tapi saya tahu kasusnya sehingga saya akan mengawasi sebagai Menko," kata Mahfud MD.

Ia pun mengatakan, meski aset PT ASABRI merosot tajam, tetrapi masih bisa menjamin dana asuransi bagi para prajurit TNI dan Polri.

"Uangnya PT ASABRI merosot tajam tapi likuiditasnya masih bisa menjamin para prajurit TNI dan Polri, itu tidak usah khawatir. Tetapi kemerosotan yang tidak wajar ini tetap akan diusut Polri dan saya sebagai Menko akan mengikuti ini. Jadi prajurit jangan gundah. Kerja saja," kata Mahfud MD.

Sebelumnya, Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja mengatakan dana asuransi prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kementerian Pertahanan yang dikelolanya tidak dikorupsi.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved