Jerry-Adrian Masuk Pengurus DPP Golkar: Lodewijk Tetap Jabat Sekjen

Tiga putra Sulawesi Utara masuk jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Jerry Sambuaga dipercayakan menjadi Ketua DPP

Jerry-Adrian Masuk Pengurus DPP Golkar: Lodewijk Tetap Jabat Sekjen
fistel mukuan/tribun manado
Wamendag Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Tiga putra Sulawesi Utara masuk jajaran pengurus DPP Partai Golkar. Jerry Sambuaga dipercayakan menjadi Ketua DPP dan Adrian Jopie Paruntu sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Kemudian Sekretaris Jenderal tetap dijabat Lodewijk Paulus.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar melalui Munas 3-6 Desember 2019, Airlangga Hartarto resmi mengumumkan kepengurusan DPP Partai Golkar yang baru.

Dalam kepengurusan periode 2020-2025 ini, nama putra Bupati Minahasa Selatan Christiany Paruntu dipercayakan oleh Airlangga sebagai wasekjen. Anggota DPR RI dari Dapil Sulut ini menjadi pengurus DPP Golkar paling muda.

Personel Kodam XIII/Merdeka Sambut Kedatangan Pangdam Bersama Istri Tercinta

Dihubungi Rabu (15/1/2020), pria yang akrab disapa AJP ini mengatakan, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ketum DPP Golkar. "Tentunya saya akan jawab tugas ini dengan penuh tanggung jawab," kata dia.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Adrian Jopie Paruntu
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Adrian Jopie Paruntu (Istimewa)

AJP optimistis dengan pengurus baru ini, Golkar akan semakin berjaya dan maju. Apalagi dalam kepengurusan baru ini banyak diisi oleh kader muda. "Target untuk mengusung Pak Airlangga menjadi Presiden RI tahun 2024 saya yakin bisa digapai.

Ini komitmen semua kader dan simpatisan Golkar," ujar cucu mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi ini.
Airlangga telah memperhitungkan berbagai macam aspek. Di antaranya aspek fungsional, profesionalisme dan asas meritrokrasi.

Dalam kepengurusan Golkar kali ini, yang disebut sebagai Pengurus Harian adalah Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, para Wakil Ketua Umum, para Ketua Bidang, para Wakil Sekjen dan para Wakil Bendum.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Ketum Golkar. "Tentunya sangat bersyukur dan bangga masuk pada pengurus DPP Golkar sebagai salah satu Ketua DPP Bidang," ucap Jerry. Menurutnya, ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan untuk dikerjakan demi kemakmuran rakyat.

Wali Kota dan Wakilnya Melayat Bersama ke Rumah Keluarga Ini yang Sedang Berduka

"Saya juga mewakili Sulut dalam kepengurusan DPP Golkar yang dipercaya Ketum Airlangga," tuturnya. Ia menambahkan, masuk dalam jajaran ketua bidang adalah representasi guna mengemban tugas dan tanggung jawab serta serius bekerja demi kemajuan Golkar. "Intinya saya sangat bersyukur atas kepercayaan Ketua Golkar Airlangga Hartarto," katanya.

Jerry berharap sebagai kader kiranya Golkar semakin maju dan mengawal program pemerintah maupun kebijakan pemerintah demi kemakmuran masyarakat Indonesia. Golkar hadir tentunya untuk mensejahterakan masyarakat. "Sebagai Kader Golkar harus mengisi dan berkontribusi untuk kemajuan bersama," tutup mantan anggota DPR RI ini.

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan kursi Ketua MPR masih dalam pembahasan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan kursi Ketua MPR masih dalam pembahasan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). (Kolase Tribun Manado/Foto dari berbagai sumber)
Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved