Danlanud Sam Ratulangi Sosialisasikan Penerimaan Siswa Baru SMA Pradita Dirgantara ke Pelajar

Ratusan pelajar SMP serta orangtua siswa mengikuti sosialisasi yang dipusatkan di Gedung Balai Prajurit Lanudsri Manado, Senin (13/01/2020).

Danlanud Sam Ratulangi Sosialisasikan Penerimaan Siswa Baru SMA Pradita Dirgantara ke Pelajar
Istimewa/Pen. Lanudsri Manado
Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke pelajar, orangtua dan siswa di Gedung Balai Prajurit Lanudsri Manado, Senin (13/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun pelajaran 2020/2021.

Ratusan pelajar SMP serta orangtua siswa mengikuti sosialisasi yang dipusatkan di Gedung Balai Prajurit Lanudsri Manado, Senin (13/01/2020).

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, Kol. Pnb Johnny Sumaryana SE menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara berdiri berkat gagasan dari Ketua Umum Yasarini Pusat Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

"SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school alias siswa berasrama," kata Sumaryana.

Lanjut dia, sekolah yang berada di Solo, Jateng itu merupakan kerjasama antara Yayasan Ardya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS).

Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesain dengan mengedepankan keimanan dan akhlak mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan Kedirgantaraan.

Beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain, sistem pengajaran yang bilingual, dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi.

Sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas dan kreatif," katanya.

"Lebih dari itu, bidang kedirgantaraan merupakan mata pelajaran wajib selain pembelajaran secara umum dan bidang akademik," kata Danlanud.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved