Berita Minsel

Polres Minsel Tanam 1.000 Bibit Pohon di Lahan 2 Hektare Desa Lopana

Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran Polsek serta Bhayangkari kembali melaksanakan program ‘Polri Peduli Penghijauan

Polres Minsel Tanam 1.000 Bibit Pohon di Lahan 2 Hektare Desa Lopana
Istimewa
Polres Minsel Tanam 1000 Bibit Pohon di Lahan 2 Hektare Desa Lopana 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran Polsek serta Bhayangkari kembali melaksanakan program ‘Polri Peduli Penghijauan’, dengan mengadakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon.

Untuk Polres Minsel melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di lokasi perkebunan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno dan jajaranya.

Sukseskan Program Kapolri, Polres Kepulauan Sangihe Tanam Pohon di Lebo

“Polri Peduli Penghijauan ini merupakan perintah langsung Pak Kapolri yang segera kami tindaklanjuti melalui kegiatan penanaman bibit pohon. Untuk giat penanaman pohon di Polres Minsel dilaksanakan secara masif dengan melibatkan Polsek jajaran,” ujar Kapolres Minsel.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan jajaran Polres Minsel.

“Penanaman pohon tahap pertama Polres Minsel pada beberapa hari lalu dilaksanakan di lingkungan markas komando sebanyak 500 bibit, sedangkan untuk kali kedua ini dilakukan di area perkebunan Desa Lopana, dengan luas lahan 2 hektare milik warga,” ujarnya.

Ramoy Markus Luntungan Bakal Ramaikan Pilkada Minsel, Ferry Liando: Sepertinya Berat

Terdata, jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan ‘Polri Peduli Penghijauan’ Polres Minsel kali ini yaitu 1.000 bibit pohon.

“Jumlah total bibit tanaman dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan serentak jajaran Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon terdiri atas bibit pohon Mangga, Rambutan, Manggis, Advokad, serta pohon kayu produksi. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk masa depan anak cucu kita nanti,” kata Wakapolres.

Kapolres Minahasa Beserta Jajaran Ikut Berpartisipasi Angkat Eceng Gondok

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved