Berita Minahasa

Kapolres Minahasa Beserta Jajaran Ikut Berpartisipasi Angkat Eceng Gondok

Jajaran Polres Minahasa yang dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Deni Situmorang SIK bersama Ketua Bhayangkari Polres Minahasa Ny Pudji Astuti Situmorang

Kapolres Minahasa Beserta Jajaran Ikut Berpartisipasi Angkat Eceng Gondok
Tribun manado / Andreas Ruaw
Jajaran Polres Minahasa yang dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Deni Situmorang SIK bersama Ketua Bhayangkari Polres Minahasa Ny Pudji Astuti Situmorang. Aparat TNI-Polri termasuk ASN Kabupaten Minahasa yang juga dibantu warga masyarakat beramai-ramai melaksanakan kerja bakti mengangkat Eceng Gondok, Jumat (10/1/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jajaran Polres Minahasa yang dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Deni Situmorang SIK bersama Ketua Bhayangkari Polres Minahasa Ny Pudji Astuti Situmorang.

Aparat TNI-Polri termasuk ASN Kabupaten Minahasa yang juga dibantu warga masyarakat beramai-ramai melaksanakan kerja bakti mengangkat Eceng Gondok, Jumat (10/1/2020).

Terpantau media ini terlihat Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Minahasa begitu bersemangat memimpin langsung pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano ini.

Peduli Danau Tondano, Aparat Gabungan Bersama Masyarakat Angkat Eceng Gondok

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polres Minahasa untuk membantu bersama-sama Pemda Minahasa, prajurit TNI dan masyarakat membasmi gulma eceng gondok ini yang semakin hari semakin menutupi Danau Tondano,” pungkas Kapolres.

Pengangkatan eceng gondok sendiri berlangsung di 194 titik, di 27 desa yang tersebar di 7 kecamatan.

Kegiatan diikuti seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, instansi vertikal, seluruh OPD di Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh ASN dan THL, Ormas, Organisasi Gereja, Perbankan, pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnya.

Rolling 154 Pejabat Eselon II-IV Bolmong, Bupati Yasti: Jangan Cari Muka ke Saya

Memang penanganan eceng gondok tambah Situmorang, harus dilakukan secara berkesinambungan, dan melibatkan banyak pihak untuk mengendalikan eceng gondok di Danau Tondano ini.

“Pemerintah Kabupten Minahasa sudah membuat rencana untuk melaksanakan pengangkatan tumbuhan air eceng gondok yang ada di Danau Tondano ini, itu sebabnya jajaran Polres Minahasa telah mempersiapkan diri untuk ikut bersama-sama pemerintah dalam kerja bakti pengangkatan eceng gondok ini,” ungkap Kapolres.

Situmorang juga menambahkan, pengangkatan eceng gondok saat ini merupakan kegiatan awal untuk membantu Pemerintah Daerah.

“Kami berencana akan mengerahkan kekuatan yang lebih besar lagi bersama TNI untuk diterjunkan kedanau untuk mengangkat ecen gondok, sehingga keindahan Danau Tondano akan kembali terlihat dan dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Minahasa dan bisa menikmati keindahan Danau Tondano,” tegas Situmorang.

Info Gempa Terkini: Terjadi Hari Ini Jumat 10/01/20 Tengah Malam, di 3 Daerah Berbeda, Ini Lokasinya

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved