HUT PDIP

Kabasaran dan Wanita Cantik di Stand PDIP Sulut

Seekor ikan Tuna nampak menghiasi atap terbuat dari katu, disebuah stand berukuran sekitar 7x3 Meter.

TRIBUN MANADO/Christian Wayongkere
Suasana stand DPD PDIP Sulut di Pameran HUT PDIP ke 47 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Mengharidkan dua penari Kabasaran dan Wanita Cantik Wulan Minahasa 2019‎ 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seekor ikan Tuna nampak menghiasi atap terbuat dari katu, disebuah stand berukuran sekitar 7x3 Meter.

Di samping kiri ada sebeuah layar TV LED sedang memutar profil dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan greetings dari sejumlah publik figur.

Stand yang berbentuk seperti huruf L beralaskan karpet warna abu-abu, terdapat beberapa meja pajangan, lemari es, meja, kursi, bunga dan beberapa bagian ditutup katu.

Itu ‎adalah stand pameran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai sektor, seperti kelautan, perikanan pertanian, holtikultura dan lainnya.

Ir Jean Sumilit sebagai koordinator dari stand tersebut bersama sejumlah personilnya sibuk mengatur dan menata produk unggulan dari 15 Kabupaten/Kota se Sulut yang akan di pajang.

Terpantau ada olahan ikan kayu dari bahan dasar ikan Cakalang dan Malalugis atau ikan tongkol.

Kemudian ada abon cakalang, abon roa, sambel cakalang dan ikan tuna kaleng produk unggulan dari Kota Bitung.

Ada juga kopi dari Kota Kotamobagu, Salak dari Desa Pangu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan lainnya di pajang di atas meja.

Menariknya di stand yang terpat berhadapan dengan stand dari Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB), menghadirkan dua orang pria yang menggunakan pakaian Kabasaran lengkap dengan pernak-perniknya.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved