Yasti Minta Bolmong Dukung ODSK: Ini Target Perolehan Suara Pilgub

Tensi politik di Sulawesi Utara kian panas. Dukungan terhadap petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw mengkristal.

Yasti Minta Bolmong Dukung ODSK: Ini Target Perolehan Suara Pilgub
Tribun manado/Arthur Rompis
Yasti Soepredjo Mokoagouw dan Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Tensi politik di Sulawesi Utara kian panas. Dukungan terhadap petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw mengkristal. Kali ini dari Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow. Yasti menargetkan ODSK meraih 80 persen suara di Kabupaten Bolmong pada Pemilihan Gubernur September 2020.

Reynhard hanya Butuh Semenit Cari Mangsa: KBRI London Terus Dampingi

"Tak boleh ada nama lain di Bolmong. ODSK harus menang di atas 80 persen," beber Yasti. Yasti memaparkan alasan mengapa masyarakat Bolmong harus pilih ODSK. Sebut dia, OD punya jejaring kuat di pusat.

Ia dapat mengalirkan dana ke Bolmong dengan cepat dan mudah. "Jika kita pilih OD, maka kita dapat menagih ke OD," kata dia.

Ia merasa malu kalau menagih pembangunan pada ODSK karena kalah pada kontestasi lalu. "Kalau menang baru kita tagih," kata dia. Yasti berharap Olly dapat maju kembali bersama Steven Kandouw di pilgub mendatang. "Harapan kami keduanya dapat maju kembali," ujarnya.

Dalam sejumlah kesempatan, Yasti kerap mengungkapkan dukungannya secara terbuka kepada Olly. Ia bahkan mengajak warga Bolmong untuk mendukung ODSK di Pilgub 2020. Amatan Tribun Manado, dari semua kepala daerah di Sulut, Yasti yang paling getol mendukung ODSK.

Wilayah Bolmong diobok-obok calon kuat penantang ODSK. Jagoan Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu, akhir tahun lalu menyambangi Bolmong. Tetty mengunjungi Dumoga. Ia bertemu warga, "berbagi kasih" dan menancapkan baliho di sejumlah titik.

ODSK Calon Tunggal PDIP di Pilgub Sulut 2020
ODSK Calon Tunggal PDIP di Pilgub Sulut 2020 (Istimewa)

Yasti tenang saja. "Itu hak mereka, biar saja, kan parameternya bukan baliho," kata dia. Yasti adalah pendukung berat ODSK. Dari semua kepala daerah, ia yang paling getol mendukung ODSK.

Bahkan di kalangan kepala daerah merah sekalipun, suara Yasti paling lantang mendukung ODSK. Yasti bertekad memenangkan pasangan ODSK di Bolmong dalam Pilgub September. "Tak boleh ada nama lain di Bolmong. ODSK harus menang di atas 80 persen," beber Yasti.

Mantan Gubernur Sulut dua periode Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mendoakan Olly agar bisa menjalankan tugas dengan baik. "Saya selalu mendoakan Pak Olly agar diberi kesehatan, kekuatan dan kegairahan untuk memimpin Sulut," katanya.

Dalam kapasitasnya sebagai Duta Besar RI untuk Filipina, SHS mengaku mengabulkan saran Olly untuk membuka jalur utara. Salah satu fokusnya adalah mengembangkan jalur RoRo yang ditandatangani Presiden Rodrigo Duterte dan Joko Widodo. SHS juga bakal mempercepat jalur udara Filipina ke Sulut. "Sekarang penerbangan baru dua kali seminggu, ke depan saya usahakan bisa tiap hari," katanya.

Musim Dingin Eropa Ikut Dongkrak Harga Kopra Tembus Rp 8.000 Per Kg, Ini Kata Wagub

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved