Breaking News:

Bencana Banjir dan Longsor di Sangihe

Kapolres Pimpin Langsung Pembersihan Sisa Sampah Banjir di Desa Lebo

Personil Polres Kepulauan Sangihe bersama anggota Brimob Polda Sulut, Sabhara Polda Sulut dan Dit Polairud, serta TNI, hingga Senin (6/1/2020).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Personel Polres Kepulauan Sangihe bersama anggota Brimob Polda Sulut, Sabhara Polda Sulut dan Dit Polairud, serta TNI, hingga Senin (6/1/2020) tadi, terus melakukan pembersihan sisa-sisa bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Terpantau, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK.

Selain personil Polri dan TNI, kegiatan tersebut juga melibatkan Lanal Tahuna, BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe, beserta masyarakat.

Sisa-sisa sampah banjir diangkut dengan menggunakan mobil pickup dan truck dan dibuang ke tepi pantai yang tidak jauh dari Desa Lebo.

Menurut Kapolres, kegiatan yang dilakukan antara lain, normalisasi sungai yang tersumbat, karena banyaknya sampah dan potongan batang pohon yang mengganggu aliran sungai ke laut.

"Aparat bersama warga, masih terus melakukan pembersihan di rumah-rumah warga yang masih banyak sampahnya," katanya.

Lanjutnya, sejauh ini, normalisasi sungai sudah mencapai penyelesaian 75 persen, dan masih beberapa rumah yang belum tuntas pembersihan sampah banjir.

"Untuk akses jalan sudah berhasil dibuka, dan sampai saat ini sudah lancar,” ujar Kapolres.

Tambahnya, pihaknya akan terus melakukan normalisasi sungai dan melakukan pembersihan rumah warga.

"Terhitung dari tanggal 3 Januari 2020, kami akan membantu masyarakat selama satu minggu, untuk membersihkan sampah-sampah banjir," tegasnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved