RHK GMIM Minggu 22 Desember 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Injil yang Membaharui

Kabar sukacita sangat menyenangkan, tetapi tidak semua orang dapat menikmatinya. Sukacita bukan hanya

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Injil yang Membaharui
ilustrasi 

Markus 1:1
TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar sukacita sangat menyenangkan, tetapi tidak semua orang dapat menikmatinya. Sukacita bukan hanya bagaimana orang bisa tersenyum ataupun tertawa, hidup berlimpah materi tetapi juga bagaimana orang bisa menikmati kehidupan dengan rasa damai dan tenteram tanpa tekanan lahir maupun batin. Tidak sedikit umat Tuhan terjebak dalam persaingan dunia, yang serba instan dan serba canggih.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Firman Tuhan hari ini berbicara tentang era baru melalui kedatangan Kristus yang merupakan berita sukacita yang sesungguhnya, sebab di dalam Kristus dunia diubah dan dibaharui serta diselamatkan.

Pelayanan yang dilakukan Kristus memberi dampak sukacita dan damai sejahtera: yang sakit disembuhkan, buta dicelikkan, dan lumpuh dapat berjalan, serta mati dibangkitkan.

Keluarga kristen, kehadiran gereja di tengah dunia merupakan gambaran tentang kehadiran Kristus. Wajah Kristus harus nampak melalui tanggungjawab dalam panggilan hidup kita setiap hari, apa pun peran kita dalam keluarga, jemaat dan masyarakat. Jangan membuat wajah Kristus menjadi samar sehingga sukacita tidak lagi dapat dihadirkan oleh gereja-Nya. Tetapi gereja Tuhan harus mampu memberi warna baru yang membawa perubahan dan berdampak sukacita, sebagaimana Kristus telah melakukan-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berikanlah kepada kami kemampuan untuk memahami apa yang Engkau inginkan bagi kehidupan ini. Berkatilah kaum perempuan dan semua ibu yang telah mewujudkan rencana Ilahi dengan menghadirkan benih kehidupan sebagai tanda kerahiman–Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved