Peluang Para 'Srikandi' di PDI Perjuangan

Ada Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minsel, Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Boltim.

Peluang Para 'Srikandi' di PDI Perjuangan
Istimewa
Ketua DPC PDIP dan sekretaris Maurits Mantiri dan Aldo Ratungalo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kiprah perempuan tidak bisa dikesampingkan dari perhelatan Politik.

Tahun 2020 mendatang bakal berlangsung pemilihan serentak Pilkada pemilihan bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota di 7 Kota Kabupaten se Provinsi Sulut.

Ada Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minsel, Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Boltim.

Serta pemilihan Gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulut.

Nah, sejumlah figur dari berbagai latar belakang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon.

Di PDI Perjuangan khususnya untuk bakal calon perempuan, seperti Cindy Wurangian ketua DPD II Partai Golkar Bitung dan Victorine Lengkong mantan Birokrat.

Terkait figur perempuan ini PDI Perjuangan Kota Bitung sangat senang dan berharap mereka akan bersama-sama PDI Perjuangan memenangkan pertarungan Pilkada 2020 nanti.

"Intinya penilaian sesuai mekanisme. Tentunya dengan hasil akhir survei karena dasar penentuan calon di PDIP adalah survey dan surat keputusan penetapan ditanda tangani DPP," kata Ir Maurits Mantiri MM ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (19/12/2019).

Lanjut pria yang menjabat wakil walikota Bitung, siapa yang akan dipilih akan di lihat pada pentepan akhir Desember atau awal Januari.

Akan keluar surat keputusan (SK) pasangan calon walikota dan wakil walikota Bitung.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved