Berita Daerah

Pemkab Mitra Tak Beri Tunjangan Hari Raya Kepada 600 Lebih Honorer

Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah tak asing lagi diteling para pekerja baik pegawai pemerintah maupun pegawai karyawan swasta.

Pemkab Mitra Tak Beri Tunjangan Hari Raya Kepada 600 Lebih Honorer
TribunMedan - Tribunnews.com
Uang THR - Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah tak asing lagi diteling para pekerja baik pegawai pemerintah maupun pegawai karyawan swasta.

Sudah menjadi kewajiban setiap instansi dan pemerintahan yang ada di setiap daerah di Sulawesi Utara (Sulut) untuk memberikan THR kepada para pegawai yang ada.

Berbeda dengan kabupaten satu ini, yakni Minahasa Tenggara (Mitra). Dibawah kepemerintahan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Jesaja J O Legi, Para pegawai THL tidak dianggarkan untuk penerimaan THR akhir tahun.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mitra Jan Wawointana hari ini (18/12/2019) saat dikonfirmasi terkait perihal tersebut.

Ia mengatakan, THL sendiri tak dianggarkan untuk menerima THR dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra

"Akan tetapi, mungkin disetiap dinas ada pemeberian dari kepala dinas masing-masing. Kalau dari disnakertrans ada THR untuk para THL saya," tukas Wawointana.

Hingga saat ini, memang belum ada inromasi dari pihak terkait, untuk pemberian THR bagi ASN. "Belum ada informasi hingga saat ini."

"Bagitu juga dengan perusahaan swasta. Belum ada informasi untuk pelaporan pemberian THR untuk perusahaan swasta," tukas Kadis.

Salah satu pegawai THL mengakui hal tersebut yakni Sri Illolu THL bidang Humas dan Protokoler Pemkab Mitra. "Kalau dari Pemkab tidak ada THR untuk THL seperti kami," singkat pegawai Humpro. (Ano)

Komisi I, Sorot Penyusunan RPJMDes

5.639 Peserta CPNS Pemprov Lulus Seleksi Administrasi, 637 Tak Lulus Bisa Berikan Sanggahan

Susi Pudjiastuti Bantah Edhy Prabowo soal Ekspor Benih Lobster, Langgar Aturan: Dilarang Sejak 2015

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved