Berita Daerah

Komisi I, Sorot Penyusunan RPJMDes

Ketua Komis I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) Artly Kountur, meminta para perangkat desa dapat lebih fokus

Komisi I, Sorot Penyusunan RPJMDes
Istimewa
Istimewa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komis I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) Artly Kountur, meminta para perangkat desa dapat lebih fokus pada penyusunan Rencana Pembangunan Jangan Menengah Desa (RPJMDes).

"Para perangkat desa, kami minta untuk menyeriusi penyusunan RPJMDes. Dan ini harus menjadi perhatian pemerintah desa untuk dilaksanakan," ujar Artly saat melaksanakan kunjungan kerja Komisi l di Kecamatan Tombatu Timur, Selasa (17/12/2019) sembari mengatakan hal yang sama saat dikonfirmasi kembali hari ini (18/12/2019).

Ia mengungkapkan, penyusunan RPJMDes sangat penting dalam menyiapkan arah, dan kebijakan pembangunan di desa.

"Ini merupakan perihal penting karena akan berdampak pada pembangunan desa kedepannya, sehingga keseluruhan bisa terencana dengan baik, serta tepat sasaran pelaksanaannya sampai enam tahun mendatang," kata politisi PDIP ini.

Ia juga mengungkapkan, kunjungan kerja ini sekalian tatap muka sebagai perkenalan dengan pemerintah kecamatan serta desa, yang juga untuk menyerap aspirasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah ini.

"Kami memang harus bertatap muka langsung bersama aparat perangkat kecamatan dan desa. Dalam hal ini hukum Tua, sekretaris desa, bendahara desa serta BPD untuk menyerap aspirasi mereka," pungkas Kountur.

Ia berharap dari kunjungan kerja Komisi l yang mempunyai kewenangan terkait penyelenggaraan pemerintahan, dapat diberikan masukkan, dan aspirasi langsung dari segenap stakeholder kerja di desa-desa yang ada.

"Tak lupa juga, perlu menjadi perhatian yakni terkait optimalisasi penyelenggaraan pemerintah di desa, sehingga masyarakat benar-benar merasakan perhatian dan pelayanan," tandasnya.

Personel DPRD Mitra yang hadir pada kunjungan kerja ini yaitu, Tommy Lumintang dari fraksi Golkar, Rasni Pontororing dari fraksi Gerindra, Fitria Asaha dari fraksi Demokrat, Heidy Tumbelaka dari fraksi PDI-P dan Sophia Antouw dari PDIP. (Ano)

5.639 Peserta CPNS Pemprov Lulus Seleksi Administrasi, 637 Tak Lulus Bisa Berikan Sanggahan

BPJamsostek Manado Kerja Sama dengan 38 RS Layani Peserta yang Kecelakaan Kerja

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved