Mudik Gratis

Pelindo IV Cabang Bitung Siapkan Angkutan Mudik Gratis

Kemudian ‎KM Sinabung pada hari Minggu (21/12) pukul 20.00 wita dan KM Labobar hari Senin (23/12) pukul 21.00 wita.

Pelindo IV Cabang Bitung Siapkan Angkutan Mudik Gratis
christian wayongkere/tribun manado
Narasumber GM PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung dan GM PT Pelni Cabang Bitung bisa angkutan hari raya Natal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar gembira bagi para masyarakat yang hendak mudik pulang kampung, ke sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

PT Pelindo IV Cabang Bitung lewat programnya mudik gratis angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020, dengan tagline 'Marijo pulang kampung bersama' PT Pelindo IV (persero) cabang Bitung 'pulang kampung aman dan nyaman, selamat sampai tujuan'

"Kami menyiapkan bus gratis dengan untuk penumpang yang pulang mudik dari luar daerah, akan kami antar dengan tujuan dari pelabuhan Samudera Bitung ke Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minsel di Amurang," tutur Dameanto M Pangaribuan, GM Pelindo IV Persero Cabang Bitung, Jumat (13/12/2019).

Program angkutan mudik gratis di Pelabuhan Samudera Bitung bersama dengan lima pelabuhan lainnya di Indonesia, untuk memudahkan warga Sulut yang hendak pulang mudik hari raya Natal dan tahun baru.

Program ini akan mengangkut penumpang yang turun pada tiga gelombang mulai dari KM Labobar yang tiba pukul 08.00 wita Minggu (15/12).

Kemudian ‎KM Sinabung pada hari Minggu (21/12) pukul 20.00 wita dan KM Labobar hari Senin (23/12) pukul 21.00 wita.

Untuk ‎kuota dari Pelindo pusat untuk Pelabuhan cabang Bitung 600 orang untuk memudahkan dan bantu warga Sulut di luar daerah disiapkan mudik gratis angkutan darat.

Program ini yang pertama kali dilakukan PT Pelindo IV (persero) cabang Bitung, bekerjasama dengan PT Perum Damri untuk siapkan armadanya dan ketika ada kekurangan armada akan ditambah dengan armada bus dari Bitung.

‎"Sebagai BUMN hadir ditengah masyarakat dan mudahkan masyarakat merayakan natal tahun baru di kampung halaman. Supaya mereka terbantu dengan anggaran angkutan bisa dialihkan ke kebutuhan lainnya," kata dia.

Pihaknya menekankan program mudik gratis ini bukan untuk angkutan kapal Pelni atau tiket, melainkan hanya angkutan darat.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved