Berita Minahasa

Pejabat Sekda Minahasa Kembali Diganti, ROR : Ini Merupakan SK dari Gubernur

Mantan Pj Frits Muntu SSos diganti jabatannya sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa oleh Ir Ronald Teddy Hendra Sorongan MSi.

Pejabat Sekda Minahasa Kembali Diganti, ROR : Ini Merupakan SK dari Gubernur
ISTIMEWA
Pejabat Sekda Minahasa Kembali Diganti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemkab Minahasa menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat Sekda Minahasa yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi di ruang sidang Setdakab Minahasa, Selasa (10/12/2019).

Diketahui, mantan Pj Frits Muntu SSos diganti jabatannya sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa oleh Ir Ronald Teddy Hendra Sorongan MSi.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian SDM Provinsi Sulawesi Utara Dr Femmy Suluh MSi mewakili Gubernur Sulut.

Bupati dalam sambutan mengatakan dalam pengangkatan Sekretaris Daerah terjadi perubahan sesuai permendagri nomor 91 tahun 2019 dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas karya dan tugas pejabat Sekda terdahulu yang sudah menjalankan tugas dengan baik sampai masa pergantian ini.

”Kalau waktu yang lalu bisa SK (Surat Keputusan) Bupati untuk pejabat Sekda, namun hari ini harus SK Gubernur dan ini ketentuan yang baru untuk itu tentu atas nama Bupati dan Wakil Bupati juga jajaran mengucapkan terima kasih kepada pak Frits Muntu SSos yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Kabupaten Minahasa,” kata Roring.

Begitupun untuk Pejabat yang baru Roring mengucapkan selamat datang di Kabupaten Minahasa, ”selamat bertugas bagi pak Ronald rekan saya selama beberapa tahun di Provinsi yang juga adalah Pejabat senior di Provinsi,” terangnya.

Sementara dalam menjalankan tugas, Roring berpesan agar Pejabat Sekda yang baru dapat menyesuaikan diri dengan keberadaan pemkab Minahasa.

”Pak Ronald selain sebagai penjabat beliaupun sebagai Kepala Dinas Koperasi dan MKM Pemprov Sulut. Marilah kita bekerja bersama-sama kalau ditugas teknis punya pengalaman lain," tandas ROR.

Ia menambahkan, untuk urusan kewilayahan ada tantangan lain dimana disamping mengkoordinasi berbagai urusan disektor maupun SKPD yang di dalamnya ada sekitar 25 Kecamatan dan 270 Desa/Kelurahan dan 360 ribu warga Minahasa yang akan menjadi lahan pelayanan.

"Namun tak lupa dapat berkoorninasi dengan Forkopimda yang ounya hubungan baik dengan pemkab Minahasa serta Pimpinan DPRD beserta Anggotannya,” ujar Bupati.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved