News

Menteri Pendidikan Ajari Menteri BUMN Penggunaan Tanda Baca, Erick Thohir: Bahasa Gue Dikoreksi

"Maaf nih bang, kalau udah ada tanda seru, nggak usah pakai tanda titik. Tanda serunya satu aja nggak usah lima, maaf ye," kata Nadiem.

Menteri Pendidikan Ajari Menteri BUMN Penggunaan Tanda Baca, Erick Thohir: Bahasa Gue Dikoreksi
kolasetribunmanado/YouTube/KemendikbudRI/tribunnews
Nadiem Makarim dan Erick Thohir 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Gara-gara Elu, gue diomelin sama temen lu, bahasa gue dikoreksi. Gayanya udah kayak Menteri Pendidikan aja," kata Menteri BUMN Erick Thohir saat berperan dalam drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi.

Ya baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama berperan dalam drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi.

Para menteri ini beradu akting di atas panggung di hadapan Presiden Jokowi.

Tiga menteri muda ini ditemani oleh dua komedian Indonesia, yaitu Bedu dan Sogi Indra Dhuaja.

Nadiem dan Sogi diceritakan adalah siswa Sekolah Menengan Atas (SMA) angkatan junior, sedangkan Wisnutama dan Bedu berperan sebagai siswa SMA senior.

Yang cukup tak terduga adalah peran Erick Thohir di drama ini sebagai tukang bakso, yang juga dipanggil Bang Thohir.

Drama berjudul "Prestasi Tanpa Korupsi" ini dipentaskan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2019.

Pementasan sederhana ini digelar di SMKN 57 Jakarta, turut pula dihadiri oleh perwakilan siswa, guru, dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ikut menyaksikan.

Menteri Erick Thohir Diminta Usut Deretan Kasus di Tubuh BUMN, Kasus Apa Saja?

Cerita yang diangkat pada pertunjukkan ini sederhana saja, yaitu ada seorang siswa (Sogi) yang berniat untuk menggunakan uang kas pentas seni untuk jajan semangkuk bakso.

Dia kemudian bersama seorang teman (Nadiem) memesan bakso pada Bang Thohir, namun Nadiem menolak jika mereka harus makan bakso menggunakan uang kas tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved