Garuda Indonesia

Ari Askhara Diduga Dalang Mahalnya Tiket Pesawat, Rini Soemarno Terlibat dan Jadi Masalah Utamanya

Diketahui, Ari Askhara baru dicopot oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Dirut atas penyelundupan spare part Harley Davidson dalam Pesawat Garuda.

Ari Askhara Diduga Dalang Mahalnya Tiket Pesawat, Rini Soemarno Terlibat dan Jadi Masalah Utamanya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Permasalahan di PT Garuda Indonesia berbuntut panjang.

Ari Askhara yang dipecat dari jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia karena kasus penyeludupan barang mewah ilegal menjadi bahan perbincangan.

Bahkan, sederet isu miring permasalahan di PT Garuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ari Askhara satu per satu di bongkar oleh sejumlah pihak.

Salah satunya dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani buka suara soal kasus penyelundupan barang mewah oleh Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Diketahui, Ari Askhara baru dicopot oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Dirut lantaran penyelundupan spare part Harley Davidson dalam Pesawat Garuda.

Menjadi bintang tamu dalam tayangan Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Sabtu (7/12/2019), Hariyadi Sukamdani lantas menyinggung kenaikan tiket pesawat yang sempat dikeluhkan banyak pihak.

Ia menduga adanya campur tangan Ari Ashkara dalam hal tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019).
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019). (KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA)

Menurut dia, kenaikan harga tiket pesawat tersebut sangat berimbas pada pendapatan daerah.

"Dan itu menurut pandangan kami adalah sesuatu yang tidak normal dan nantinya akan berimbas tidak hanya kami dari sektor hotel dan restoran, tapi juga pertumbuhan di daerah secara keseluruhan," ucap Hariyadi.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved