Garuda Indonesia

Sederet Aksi Janggal Ari Askhara Selama Jadi Dirut Garuda Indonesia, Mengabaikan Kerja Sama

Keanehan lainnya, disebutkan Zaenal yakni terkait beberapa peraturan yang janggal dan tidak sesuai dengan aturan sebelumnya.

Sederet Aksi Janggal Ari Askhara Selama Jadi Dirut Garuda Indonesia, Mengabaikan Kerja Sama
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA/KRISTIANTO PURNOMO
Dirut Garuda Indonesia Ari Ashkara dan pesawat Airbus A330-900 Neo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sederet aksi tak biasa Ari Askhara di saat  menjabat Direktur Utama (Dirut) BUMN PT Garuda Indonesia.

Aksi janggal Ari Askhara membuat curiga pihak Garuda Indonesia.

Mulai dari rombak jabatan direksi hingga berbagai persoalan yang membuat pihaknya sampai bingung dan merasakan keanehan. 

Hal itu diungkapkan Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin, saat berbicara di program Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Kamis (6/12/2019), ia mengungkapkan keanehan tersebut.

Zaenal Muttaqin menilai ada keanehan dengan sosok Ari Askhara sejak awal menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia.

Ia juga membeberkan bahwa posisi karyawan yang sudah lama menjabat di suatu tempat dan memberikan performa terbaik dapat dengan mudah dirotasi atau dirolling.

Padahal sebenarnya ada aturan tersendiri ketika menempatkan seseorang di jabatan tertentu dan harus dilihat kapasitasnya.

"Begitu juga dengan kami di awak kabin, itu dengan mudahnya mengantikan seseorang untuk menjabat di anak perusahaan," beber Zaenal.

Ari Ashkara disebut aneh sejak awal menjabat Dirut Garuda Indonesia
Ari Ashkara disebut aneh sejak awal menjabat Dirut Garuda Indonesia (Dok. Kementerian BUMN)

Selain itu, ia menjelaskan ada seorang pekerja yang bukan tidak tahu urusan unit lain, namun ditempatkan di unit tersebut.

"Contoh teman-teman kami yang tidak tau tentang persoalan catering itu ditunjuk di caterring, menjadi VP di ACS (Aerowisata Catering Services)," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved