RHK GMIM Kamis 5 Desember 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Rancangan Allah

ISRAEL sangat menderita akibat penghukuman Allah. Inilah upah melawan dan mengkhianati Allah yang adalah Pencipta dan Pemilik-Nya.

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Rancangan Allah
Netralnews.com
Alkitab 

Mikha 4:12

ISRAEL sangat menderita akibat penghukuman Allah. Inilah upah melawan dan mengkhianati Allah yang adalah Pencipta dan Pemilik-Nya.

Israel memang bangsa pilihan dan umat kesayangan Allah. Mereka adalah biji mata Allah. Namun, bukan berarti mereka bebas berbuat dosa. Allah maha adil. Dia tidak pernah kompromi dengan kejahatan umat-Nya.

Ilustrasi Holy Bible
Ilustrasi Holy Bible (NET)

Itulah sebabnya, Israel terserak-serak. Mereka tercerai berai. Mereka dibuang dan ditawan. Negeri mereka jadi sepi dan tinggal puing-puing. Kota kebanggaan mereka didiami bangsa asing. Sementara mereka terasing di negeri asing.

Bangsa-bangsa mengepung, mengeroyok dan menindas mereka. Mereka bersorak-sorai kegirangan karena berhasil menaklukan dan menindas Israel sesukanya. Mereka menganggap bahwa itu hasil usaha dan kehebatan mereka.

Padahal, semua itu terjadi seizin dan sepengetahuan Tuhan. Allah memiliki rancangan bagi umat-Nya. Bangsa-bangsa itu tidak mengerti dan memahami tentang maksud Tuhan itu.

Demikianlah firman Tuhan hari ini.
"Tetapi mereka itu tidak mengetahui rancangan TUHAN; mereka tidak mengerti keputusan-Nya, bahwa Ia akan menghimpunkan mereka seperti berkas gandum ke tempat pengirikan. (ay 12)_

Bangsa-bangsa itu beranggapan karena kuat dan gagahnya mereka maka Israel hancur luluh. Sekali-kali tidaklah demikian.

Allah lah yang menghukum Israel. Penghukuman ini adalah sebuah proses pembentukan karakter bagi umat-Nya. Maksudnya supaya mereka bertobat dan berbalik kepada Allah serta hidup benar.

Jadi, hukuman itu merupakan bagian dari rancangan Allah yang tak dapat dijangkau oleh akal dan kepikiran bangsa-bangsa yang mengeroyok dan menawan serta menjajah Israel.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved