CPNS

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS? Cek Dengan Cara Ini

Cara mengecek kelulusan CPNS, untuk peserta yang ingin mengecek lolos atau tidak dalam seleksi administrasi, bisa mengeceknya pada portal SSCN

Tribunnews Grafis/Rahmandito Dwiatno
Tinggal Menghitung Hari Sebelum Pendaftaran CPNS Dibuka, Perhatikan Syarat Foto Selfie yang Diunggah Saat Pendaftaran Online CPNS 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah cara mengecek apakah kita lolos atau tidak dalam seleksi administrasi CPNS. Bisa mengeceknya pada portal SSCN.

Tahapan pelaksanaan tes CPNS memasuki proses seleksi administrasi. Panitia seleksi penerimaan CPNS 2019 akan mengumumkan pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

Masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 pada sejumlah Instansi Pusat maupun Daerah telah berakhir.

Plh. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Badan Kepegawaian Negara, Mohammad Ridwan mengatakan batas akhir pendaftaran ke-11 Instansi tersebut beragam dengan jadwal penutupan pendaftaran paling akhir pada tanggal 7 Desember 2019 pukul 16:00 WIB.

Sehubungan dengan hal tersebut, BKN mengimbau kepada seluruh Instansi Pusat dan Daerah yang membuka formasi CPNS tahun 2019 untuk dapat memberikan informasi terkini secara berkala mengenai detil jumlah pelamar pasca-penutupan pendaftaran beserta kemajuan proses verifikasi yang dilakukan.

Hal ini dilakukan salah satunya sebagai bentuk transparansi Instansi pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

Hingga 3 Desember 2019, BKN menyampaikan ada 5.052.202 sudah membuat akun, 4.423.918 sudah mengisi formulir dan 4.172.979 sudah submit.

Seusai merampungkan proses pendaftaran, BKN dan instansi akan mengumumkan pelamar yang lolos administrasi.

Cara Mengecek Kelulusan Seleksi Administrasi

Plh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, untuk peserta yang ingin mengecek lolos atau tidak dalam seleksi administrasi, bisa mengeceknya pada portal SSCN.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved