Bupati Cantik Ini Usung Airlangga Capres 2024

Airlangga Hartarto hampir dipastikan menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dukungan kepadanya terus mengalir

Bupati Cantik Ini Usung Airlangga Capres 2024
Instagram Christiany Eugenia Paruntu
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Airlangga Hartarto hampir dipastikan menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dukungan kepadanya terus mengalir dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar se-Indonesia. Satu di antaranya DPD I Golkar Sulut.

Dukungan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjadi Ketum Golkar disampai Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu saat menyampaikan pemadangan umum DPD pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Bos Samsung Jadi Korban Jiwasraya, Lee Investasi Rp16 Miliar, 470 Orang Korsel Jadi Nasabah

Tetty Paruntu menyampaikan dukungan bagi Airlangga. Bahkan Bupati Minahasa Selatan ini memintakan supaya Airlangga menjadi calon presiden pada tahun 2024. "Semua DPD II dari 15 kabupaten/kota di Sulut juga mendorong Pak Airlangga menjadi ketua umum kembali," ujar dia.

Juru Bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta mengatakan, Munas hari kedua berjalan lancar. Seluruh peserta dari 34 provinsi saling bertegur sapa. Menurut dia tak ada lagi kubu-kubuan dalam munas. "Semuanya sejuk dan adem ayem," ujar Ketua DPD Golkar Bolaang Mongondow Selatan ini.

Wakil Ketua DPD Golkar Sulut Arther Wuwung mengatakan pada Munas hari pertama, nama Tetty menjadi arah pembicaraan peserta untuk menduduki posisi bendahara umum. "Tapi memang pembicaraannya belum terlalu fokus siapa sekjen atau bendum. Semua masih fokus pada pemilihan ketum," ujar dia.

Bakal calon Wawali Kota Tomohon ini bersyukur Munas yang awalnya panas sudah kondusif. "Semangat kebersamaan Partai Golkar lebih penting dari kubu-kubuan," ucap dia.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Munas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan. Tema Munas kali ini 'Golkar Indonesia', Indonesia Golkar', dan akan berlangsung sejak tanggal 3 hingga 6 Desember 2019.

Sompotan mengatakan mendukung penuh Airlangga. "Sosok beliau merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar dan bisa mengayomi perahu yang besar ini ke depannya," ujar SAS.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Hanya Diam saat Didakwa Terima Gratifikasi Rp 4,22 Miliar

Selain itu, dalam Munas Golkar banyal hal yang dibahas tentang agenda politik dan pilkada. " Salah satu kunci Partai Golkar ke depan akan menghadapi Pilpres dan Pemilu 2024 adalah solidaritas kader yang sangat penting dibangun sehingga ada kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama Partai Golkar," ungkap Wakil Wali Kota Tomohon ini.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. (antara)

Airlangga Malu-malu Didorong Jadi Capres

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved