Politik

Andre Rosiade Ungkap Peran Taufik Kiemas, Sinyal Prabowo-Puan 2024, Begini Pengakuan Prabowo

Cerita persahabatan Keluarga Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto terus bergulir. Bagimana Megawati dan suaminya Taufik Kiemas

Andre Rosiade Ungkap Peran Taufik Kiemas, Sinyal Prabowo-Puan 2024, Begini Pengakuan Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Cerita persahabatan Keluarga Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto terus bergulir. Bagimana Megawati dan suaminya Taufik Kiemas menolong Ketua Umum Partai Gerindra saat tak bisa masuk kembali ke Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade turut menuturkan secara singkat kisah pemulangan Prabowo Subianto saat di Yordania kembali ke Indonesia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (4/12/2019).

Andre Rosiade
Andre Rosiade ((KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO))

Pemulangan Ketua umum partai Gerindra tersebut, ucap Andre Rosiade, turut dibantu oleh sosok Taufik Kiemas, suami dari Megawati Soekarnoputri.

Selain nama Taufik Kiemas, dirinya jug bercerita bahwa pada tahun 2000, sosok berjasa lainnya yang ada di balik kepulangan Prabowo Subianto adalah Megawati Soekarnoputri.

Menurut Rosiade, saat itu Megawati sedang menjabat sebagai Wakil Presiden dari Presiden Abdurrahman Wahid di periode 1999-2001.

Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas jasa Mega dan Taufik Kiemas karena telah membantu proses pemulangan Prabowo.

Atlet Cantik Ini Jago Tembak, Raih Medali Emas di SEA Games 2019 di Filipina, Lihat Foto dan Profil

Sejumlah BUMN Masuk Daftar Rentan Bangkrut, Penyebabnya Karena Hal Ini

Scorpio Hari Ini, Lingkungan Sekitarmu Telah Membantumu Membawa Hubunganmu ke Tingkat Berikutnya

"Jadi memang dari awal kami berterimakasih dengan Taufik Kiemas yang telah membantu Bapak Prabowo. Sehingga Pak Prabowo dapat kembali ke Indonesia dan bisa beraktifitas seperti sedia kala," ujarnya.

Andre mengatakan, hubungan Prabowo dan Megawati Soekarnoputri serta keluarganya lah yang membantu Prabowo pulang dari Yordania ke tanah air.

Ia menjelaskan, Prabowo Subianto sempat merasakan kesulitan untuk kembali ke Indonesia. "Karena waktu itu kesulitan masuk ke Indonesia tanpa merendahkan martabat Pak Prabowo Subianto," kata dia.

Dia menilai, hubungan pribadi di antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri adalah persahabatan yang sangat baik.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved