Kabar Ahok

4 Tugas Utama Ahok Menurut Said Didu, Libatkan Jokowi hingga Luhut tak Ganggu Investasi di Pertamina

Ahok disebut memiliki tugas utama melobi Jokowi, Sri Mulyani, Menteri ESDM Arifin Tasrif hingga Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaita

4 Tugas Utama Ahok Menurut Said Didu, Libatkan Jokowi hingga Luhut tak Ganggu Investasi di Pertamina
Kompas.com
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui seusai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). Ahok kini menjadi Komisaris Utama Pertamina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina disebut bukan untuk persoalan migas secara teknis.

Ahok disebut memiliki tugas utama melobi Jokowi, Sri Mulyani, Menteri ESDM Arifin Tasrif hingga Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Berdasarkan video unggahan kanal Youtube Najwa Shihab, Rabu (4/12/2019), Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu menjelaskan nantinya ada 4 tugas khusus yang dilakukan oleh Ahok berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya.

Mulanya Said Didu mengapresiasi langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang kala itu mempublikasikan nama Ahok sebagai calon petinggi BUMN sehingga timbul pro dan kontra di masyarakat.

Masyarakat pun secara bersama-sama menyoroti dan menilai kapasitas Ahok sebagai petinggi BUMN.

"Saya senang dengan fit and proper test yang dilakukan oleh Pak Menteri, karena dia umumkan dulu publik, sehingga 270 juta orang mengevaluasi Ahok, dan menghasilkan kontroversi yang sangat tinggi," ujar Said Didu.

Said Didu mengatakan dirinya dan masyarakat banyak yang tidak tahu soal pengalaman Ahok di korporasi, namun akrab dengan gaya kepemimpinan Ahok selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Yang saya tahu, kita sama-sama tahu gaya memimpinnya, tapi kita sama-sama tidak tahu kompetensi di korporasinya," kata Said Didu.

Berkaca dari hal tersebut, Said Didu menyimpulkan tugas Ahok nanti justru tidak akan berada di sektor migas.

Said Didu menjelaskan ada 4 masalah utama yang nantinya akan diselesaikan oleh Ahok di Pertamina.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved