Kasus PT Krakatau Steel

Luhut Berang Dituding Terkait di Krakatau Steel, Eks Perusahaan Uni Soviet, Sudah Ditindak KPK

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan geram namanya dikait-kaitkan dengan persoalan di PT KS

Luhut Berang Dituding Terkait di Krakatau Steel, Eks Perusahaan Uni Soviet, Sudah Ditindak KPK
Banjarmasin Post
LUHUT BINSAR PANJAITAN 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan geram namanya dikait-kaitkan dengan persoalan di PT Krakatau Steel dan anak perusahaannya.

Rumor ini sendiri diutarakan personel Fraksi Gerindra, Andre Rosiade yang meminta agar Menteri BUMN, Erick Thohir menyelidiki kebenaran bahwa Luhut Binsar Panjaitan (LBP) terkait di kasus ini.

Pengusaha Erick Thohir usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).
Pengusaha Erick Thohir usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (tribunnews.com)

Begitu mendengar namanya disebut-sebut LBP sapaan akrab Luhut menyatakan, siapa sebenarnya yang mengait-ngaitkan dirinya dengan proyek di PT Krakatau Steel dan anak perusahaannya. ''Siapa yang munculkan isu itu, saya gampar kalau ada di hadapan saya. Jadi semua itu tidak benar. Saya tak punya kepentingan, '' ujarnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan memang permasalahan PT Krakatau Steel memang sulit dan membutuhkan keseriusan dari semua yang terkait.

Bahkan, ia menyerah akan jika diminta selesaikan permasalahan dengan syarat di luar kemampuannya. 

Erick Thohir mengatakan dirinya menyerah apabila diminta membenahi permasalahan di Krakatau Steel dalam waktu singkat.

"Kalau Bapak dan Ibu (anggota DPR RI) tanya saya, Bisa enggak mereview Krakatau Steel dalam waktu seminggu, saya angkat tangan," kata Erick Thohir saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (2/12/2019).

Menurut Erick Thohir, saat ini Krakatau Steel memiliki utang sebesar Rp 40 triliun.  

Selain itu, kata Erick Thohir, Krakatau Steel mempunyai puluhan anak perusahaan.

"Krakatau Steel dengan utang hampir Rp 40 triliun punya anak perusahaan yang berjumlah 60," katanya.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved