Berita Olahraga

Wali Kota Ini Selamatkan Para Atlet untuk Bertanding

Atlet Kota Manado nyaris gigit jari di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-10 yang diselenggarakan di Bitung, Senin (02/12/2019).

Wali Kota Ini Selamatkan Para Atlet untuk Bertanding
Istimewa
Wali Kota Manado Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Atlet Kota Manado nyaris gigit jari di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-10 yang diselenggarakan di Bitung, Senin (02/12/2019).

Kabarnya KONI Manado sebagai induk organisasi cabor (Cabang Olahraga) mengaku kehabisan anggaran mendukung sejumlah atlet yang akan berlaga nanti, meski tahun anggaran 2019 ini KONI sudah menerima suntikan dana hibah Rp 1 miliar dari Pemkot Manado.

KONI sendiri sempat bermohon kembali ke Pemkot Manado untuk bantuan dana mendukung pelaksanaan Porprov di Bitung namun bertabrakan dengan aturan karena Pemkot sebelumnya sudah memberikan dana hibah.

“Saya dengar begitu terkait permohonan bantuan dana.

Memang, dalam satu tahun anggaran tidak bisa dua kali permohonan dana hibah. Itu menyalahi aturan,” kata Kadispora Manado, Tonny Mamahit, Senin (02/12/2019).

Ini sungguh memalukan dan tamparan keras bagi KONI Manado karena Porprov ke-9 di Minahasa 2017 lalu kontingen Kota Manado meraih juara umum dengan perolehan 71 emas, 48 perak dan 37 perunggu.

Wibawa KONI Manado ini akhirnya terselamatkan setelah Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) memberikan solusi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

GS Vicky Lumentut, salah satu Wali Kota yang terus memperjuangkan peningkatan olahraga di Kota Manado.

“Kalau sampai Manado tidak ikut Porprov di Bitung tahun ini, memang memalukan karena 2017 Manado juara umum,” kata Mamahit.

Wali Kota GSVL memerintahkan Dispora Manado untuk segera membantu KONI mencari solusi agar kontingen Manado bisa ambil bagian dalam perhelatan Porprov di Bitung.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved