SEA Games 2019

Cabang Dancesport Dapat Medali Emas Untuk Indonesia, Tapi Tidak Dihitung

Cindy berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Deby Hate, dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Royce Hotel, Filipina, Minggu (1/12/2019

Cabang Dancesport  Dapat Medali Emas Untuk Indonesia, Tapi Tidak Dihitung
Philippine Sports Commission
Logo SEA Games 2019 di Filipina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satu cabang olahraga, yakni dancesport menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Medali emas tersebut, dipersembahkan atlet Indonesia, Dwi Cindy Desyana, yang menjadi kampiun dalam cabang dancesport untuk nomor breaking girls di SEA Games 2019.

Cindy berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Deby Hate, dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Royce Hotel, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Kendati mampu mengalahkan wakil tuan rumah, medali emas dari Cindy tersebut tidak dihitung sebagai perolehan medali kontingen Indonesia.

Alasannya adalah karena dancesport pada SEA Games 2019 Filipina ini merupakan cabor eksibhisi, atau uji coba, dengan jumlah peserta yang hanya dua atlet.

Dilansir dari TheJakartaPost, Chef de Mission Indonesia Harry Warganegara mengatakan bahwa keputusan ini sudah diberitahukan sebelumnya.

"Sesuai peraturan, cabor yang diikuti kurang dari empat negara peserta tidak akan dipertandingkan [secara resmi]," kata Harry.

Inflasi Manado Bulan November 3,30 Persen, Tertinggi di Sulawesi dan Nasional

"Di breaking putri dancesports, hanya dua negara yang ikut," imbuhnya.

Sob, kabar menyenangkan datang dari Dwi Cindy Desyana. Atlet olahraga dansa ini berhasil merebut medali emas di nomor breaking girls.

Dengan tidak dihitungnya medali dari cabor dancesport tersebut, Indonesia baru mengumpulkan enam medali emas dengan polo air putra sebagai penyumbang pertama.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved