News

Pesan Dandim 1302/Minahasa Kepada Seluruh Jajaran Yang Mengikuti Rakor Kecamatan

Dandim juga menambahkan bahwa Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah dalam ambil bagian membantu mensejahterkan Masyarakat Indonesia.

Pesan Dandim 1302/Minahasa Kepada Seluruh Jajaran Yang Mengikuti Rakor Kecamatan
Ist
Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo memimpin Apel Pagi terhadap seluruh Anggota Kodim, mulai Staf Makodim hingga Koramil 1302-19/Modoinding, dihalaman apel Makodim Kelurahan Sasaran Kec, Tondano Utara Kab, Minahasa pada Senin, (17/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan yang digelar di Wilayah tersebar Teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi pada tempat yang berbeda menyampaikan.

"Jalin selalu Kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dengan seluruh Instansi Pemerintahan yang ada di Wilayah Teritorial Satuan Kodim 1302/Minahasa, dalam mendukung Program Pemerintah serta Program Satuan Kita," pesan Dandim kepada seluruh Jajaran di Wilayah tersebar Kodim saat dikonfirmasi, Kamis (28/11/2019).

Dandim juga menambahkan bahwa Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah dalam ambil bagian membantu mensejahterkan Masyarakat Indonesia harus nyata di Wilayah selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

"Saya menegaskan kepada Seluruh Jajaran baik Danramil maupun Babinsa di Wilayah tersebar Kodim 1302/Minahasa, agar selalu Aktif dan peduli akan Keadaan serta Kondisi Sosial di Wilayahnya masing-masing, dalam ikut serta Mensejahterakan Masyarakat Indonesia dengan mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa sesuai dengan Tugas Pokok Kita yang di embankan di Pundak Kita," jelasnya.

Diketahuin Wilayah Teritorial Jajaran Kodim 1302/Minahasa yang menyelenggarakan Rakor saat itu diantaranya, Kecamatan Motoling di Wilayah Teritorial Koramil 1302-17/Motoling, Kecamatan Maesaan di Wilayah Teritoril Koramil 1302-18/Tompasobaru dan Kecamatan Modoinding di Wilayah Teritorial Koramil 1302-19/Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-17/Motoling Peltu Edy Santoso, Danramil 1302-18/Tompasobaru Pelda Nasrun Haminu dan Danramil 1302-19/Modoinding Lettu Inf Franky Kolibu yang diwakili Batuud Koramil Serka Arianto Sarira menyampaikan hal senada dalam mengaktifkan kembali Poskamling (Pos Keamanan Keliling) dalam menciptakan Situasi Kondusif di Wilayah.

"Kami selaku Danramil ditempat ini menghimbau kepada Para Hukum Tua ataupun Lurah agar Poskamling yang ada di Wilayah Kita dapat diaktifkan kembali dalam menciptakan kondisi yang Aman dan Nyaman bagi Warga yang ada ditempat Kita ini, serta penggunaan Minuman Keras (Miras) yang sering menimbulkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjadi tidak Kondusif," pesan para Danramil.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut diantaranya, Kecamatan Motoling dihadiri Camat Drs Sonni Umbo, Danramil 1302-17/Motoling Peltu Eddy Santoso, Kepala Puskesmas Motoling Alex Mamusung, Perwakilan Badan Statistik Kabupaten Minsel Ibu Putri, di Kecamatan Maesaan dihadiri Camat Meyti Pangau, SPd, Kapolsek Tompasobaru di wakili Aipda Rani Rorong, Danramil 1302-18/Tompasobaru Pelda Nasrun L Haminu, Kepala Puskesmas Maesaan Dr Feronika Pakasi.

Sementara itu di Wilayah Kecamatan Modoinding dihadiri Camat Modoinding Haris Lokas ST, Kapolsek Modoinding Iptu Tomy Oroh, Danramil 1302-19/Modoinding diwakili oleh Serka Arianto Sarira, Badan Statistik Kabupaten Minsel Andri Poltak Gensang, Kepala Puskesmas Modoinding Dr. Sintia, Para Hukum Tua, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat dari masing-masing Kecamatan Kabupaten Minsel.

TONTON JUGA :

BERITA TERPOPULER :

 Gebrakan Ahok di Hari Ke-2 Jabat Komut Pertamina, Dirut Jadi Orang Pertama Terima Manuver BTP

 Cerita 2 Siswa Bunuh Guru SMK Ichthus Manado, Sering Mimpi Aneh Disentuh Orang, Berdoa Baca Alkitab

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved